Featured Video

Senin, 14 November 2011

Padang Lebih Hidup


Padang - Sejak beberapa bulan terakhir, Kota Padang di malam hari, terlihat lebih hidup. Lihatlah, di sepanjang pantai, mulai dari Purus hingga kawasan Batang Arau, terus ke Jembatan Siti Nurbaya. Belum lagi di kawasan sekitar Pondok, By Pass, dan sejumlah titik lainnya.

“Saya kira, Padang cukup cepat menggeliat pasca dihantam gempa hebat 2009 lalu,” kata salah seorang wiraswastawan yang akrab disapa Aciak. Dia mengembangkan usahanya di Jakarta, namun dia urang awak berasal dari Pesisir Selatan.
Kepada Singgalang, Sabtu (12/11) malam, saat pulang kampung berkeliling-keliling ibukota provinsi ini, Aciak melihat Padang terasa lebih ‘hidup’ di malam hari. Hal ini terbukti, banyaknya bermunculan bisnis kuliner hingga penginapan.
“Sepanjang Pantai Padang sudah cukup ramai. Cukup indah dilihat. terlebih ketika saya memandangnya dari sebuah penginapan yang baru saja beroperasi, tak jauh dari Pantai Purus,” katanya.
Aciak berharap, tren positif orang berinvestasi ini agar tetap dijaga Pemko Padang. “Sebagai perantau, saya juga akan katakan pada orang-orang, bahwa berinvestasi di Padang saat ini, cukup menjanjikan. Dan, betapa keindahan Padang, layak dikunjungi,” ucapnya.
Tak jauh beda, Pak Man, yang juga salah seorang perantau, pun mengagumi keindahan Pantai Padang dan sejumlah kawasan yang kini cukup menggeliat investasinya. “Saya kira, kawasan By Pass kini sudah tumbuh menjadi pusat perekonomian baru,” ujarnya kepada Singgalang, Sabtu.
Hanya saja, ketika dia berputar-putar di sekitar kawasan Pantai Purus, dia sedikit mengkritik keberadaan payung atau tenda yang disediakan pedagang yang terlalu rendah, yang berpotensi bagi pengunjung bertindak maksiat di dalamnya.
“Menurut saya, penyedia payung itu, tak perlu khawatir, karena pengunjung pantai itu bukan hanya kaum muda. Sebagian orang justru akan malas bahkan takut, melihat payung yang rendah itu. Bila semuanya sudah sepakat meninggikan payung itu, yakinlah pengunjung akan tetap datang,” sebut Pak Man.
Dia pun berpesan pada Pemko untuk menertibkannya. Jadikanlah kawasan pantai yang indah itu sebagai objek wisata keluarga, yang siapa saja bisa ke sana. (007)
(singgalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar