Featured Video

Senin, 14 November 2011

WALIKOTA BAHAGIA, PEDAGANG SENANG


PASAR INPRES II, III DAN IV DIPAGAR
PADANG,Kesepakatan pembangunan kembali Pasar Inpres II, III dan IV, antara pedagang dengan Pemko Padang, akhirnya  benar- benar  terlaksana. Buktinya Minggu  (13/11).

Walikota Padang  Fauzi Bahar  bersama pedagang melakukan pemagaran lokasi pasar yang akan dibangun.
Pemagaran dimulai dari kawasan Jalan Pasar Baru Padang. Saat pemagaran itu juga hadir Sekda Kota Padang  Emzalmi,  para asisten, Kepala Dinas Pasar Padang IAsnel,  Baharuddin (tokoh masya­rakat), dan anggota Muspida.
Sebelum dilakukan pe­magaran, para pejabat eselon II, III dan IV melakukan gotong royong bersama, mem­bersihkan kawasan pasar se­kaligus untuk meraih kembali penghargaan Adipura dari pemerintah nasional.
Menurut Walikota Padang Fauzi Bahar, tenggang waktu dimanfaatkannya dana bantuan pusat Rp64,5 Miliar tinggal 45 hari lagi. Makanya  harus segera dimulai pem­bangu­nannya.
‘’Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada pe­dagang, masyarakat dan pihak- pihak yang telah berperan nyata, dalam mewujudkan rencana pembangunan kembali Pasar Inpres II, III dan IV. Mudah- mudahan tahun 2012, akan mengucur lagi dana tambahan Rp137 Miliar, kata Walikota Padang Fauzi Bahar didampingi  Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar.
Suasana pasar kemarin betul- betul terasa lain, wali­kota dielu- elukan pedagang, ‘’Hidup Pak Pak Wali, Hidup Fauzi Bahar, Hidup Pedagang, Tarimo Kasih Pak Wali’’, ujar pedagang ramai- ramai mem­perlihatkan rasa bangganya atas dimulainya pembangunan kembali Pasar Inpres II, III dan IV.
Untuk penampungan se­mentara, selain pada tempat yang sudah ada, pedagang juga ditempatkan di depan Balai­kota, depan eks Matahari Store dan Jalan Imam Bonjol, yang ditambah sekitar 400 kios lagi di belakang Kantor Balaikota.
Walikota bersama jajaran juga disuguhkan minuman dan makanan ringan di kawasan pedagang kaki lima , seperti teh telur, lontong, kolak, bubur kacang padi dan yang lainnya. Bahkan juga ikut berjoget ria bersama pedagang kaset dan pedagang lainnya  di kawasan Pasar Baru. Betul- betul akrab dan luar biasa.
Sebelumnya Selasa  (8/11), kesepakatan pembangunan Pasar Inpres II, III dan IV Kota Padang  ditandatangani antara Pemko Padang (Wali­kota Padang Fauzi Bahar,)  dari KOMNAS HAM Pusat, 2 anggota DPR- RI masing- masing Nudirman Munir dan Taslim,  Persatuan Lembaga Bantuan Hukum dan HAM Indonesia Sumbar (PBHI),  perwakilan pedagang, seperti  Muhammad Yani,  Syarifuddin, Ilyas, Arman Sirin, Ramli, Masli Anton, Bagindo Bustanil, Samaratul Fuad (advokat), dan yang lainnya, di Kantor Komisi Nasional Hak Azazi  Manusia (KOMNAS HAM). (h/ade)
haluan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar