Featured Video

Rabu, 14 Desember 2011

Anak Perempuan Bacok Kepala Ibunya-Sumbar


SIJUNJUNG, Anak durhaka bukan hanya ada dalam cerita malin kundang. Di dunia nyata, hal tersebut juga mulai sering terjadi. Kali ini pelakunya adalah Eti Selvi (35), warga Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung, Kabu­paten Sijunjung. Eti tega membacok kepala ibunya, Nurlis Sondang (60) dengan parang.

Tindakan itu dilakukan Eti hanya karena ibunya memakai uangnya untuk mengobati Eti di RSUD Sawahlunto. Akibat perbuatan ini, Eti langsung diamankan polisi dan dititipkan di lembaga permasyarakatan (LP) Klas II B Muaro Gambok.
“Tersangka sudah kita amankan, sedangkan ibunya sudah dimintai visum di puskesmas terdekat. Untuk proses selanjutnya, tersangka kita titipkan di LP,” jelas Kasat Reskrim AKP Suyanto SE sekaitan dengan penangana kasus yang cukup memalukan ini, di Mapolres Sijunjung, Selasa (13/12).
Dikatakannya, kasus ini bermula ketika Eti di rawat di rumah sakit Sawahlunto beberapa waktu lalu. Saat itu, ibunya yang tak punya uang, memakai uang Eti untuk biaya obatnya sendiri. Setelah sembuh, Eti menanyakan uang yang dititipkan pada ibunya tersebut. Menge­tahui uangnya sudah dipakai untuk biaya berobat dirinya, tersangka langsung marah-marah dan membacok ibunya dengan parang.
Selain memukul ibunya yang menga­kibatkan sobek di kepala, pada Minggu (11/12) Eti juga memukuli ibunya dengan sapu lidi. Kedua barang bukti (BB) ini sudah diamankan pihak penyidik di Mapolsek Sijunjung untuk pengusutan lebih lanjut.
“Saat itu, Eti terlibat kecelakaan di Tanjung Gadang sepulang dari Sungai Lansek. Akibat luka-luka yang dia derita, orangtunya membawa Eti berobat ke RSUD Sawahlunto. Uang Eti yang Rp400 ribu dipakai ibunya untuk membiayai perawatan dirinya,” kata Suyanto. (h/nop)(haluan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar