Featured Video

Rabu, 14 Desember 2011

Neymar Dkk ke Final Piala Dunia Antarklub


Daylife/Reuters
Pemain Santos FC, Neymar Jr, menyumbangkan satu gol bagi kemenangan Santos 3-1 atas Kashiwa Reysol dalam semi final Piala Dunia Antarklub di Stadion Toyota, Jepang, Rabu (14/12/2011).


TOYOTA, Santos FC berhasil memastikan diri maju ke babak final Piala DUnia Antarklub 2011 setelah berhasil menundukkan klub tuan rumah, Kashiwa Reysol, dalam laga semi final di Stadion Toyota, Jepang, Rabu (14/12/2011). Klub asal Brasil itu menang 3-1 atas Kashiwa.


Tiga gol Santos dicetak oleh Neymar, Borges, dan Danilo. Neymar mencetak gol pertama bagi Santos pada menit ke-17 dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Dia berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang Kashiwa yang dijaga oleh Takanori Sugeno.

Pertandingan yang berlangsung cepat sejak awal terus berlanjut. Kedua tim bergantian menyerang dan Santos memperbesar keunggulan melalui gol Borges pada menit ke-24.

Borges memperoleh peluang untuk mencetak gol setelah berhasil mengecoh pemain belakang Kashiwa di depan gawang. Kedudukan tidak berubah hingga babak pertama berakhir meski Kashiwa juga memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol.

Tertinggal 2-0 tidak membuat para pemain Kashiwa lemah semangat. Memasuki babak kedua, pemain asuhan pelatih Nelsinho ini menerapkan permainan cepat dan berhasil membuahkan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Jorge Wagner.

Peluang sepak pojok ini pun berhasil diselesaikan dengan baik menjadi sebuah gol oleh Hiroki Sakai pada menit ke-54. Sundulan Sakai ke gawang Rafael Cabral berhasil memperkecil selisih gol kedua tim.

Sayangnya, belum sampai 10 menit berlalu, Kashiwa kembali menelan pil pahit karena pelanggaran yang dilakukan oleh gelandang Ryoichi Kurisawa. Pemain bernomor punggung ini menuai kartu kuning dan Santos berhasil memperoleh peluang tendangan bebas.

Danilo yang didaulat untuk mengeksekusi tendangan bebas lurus dari depan gawang pun mengejutkan. Tendangan langsung dari kakinya berhasil menjebol gawang Kashiwa pada menit ke-63.

Kashiwa tampil lebih agresif di babak kedua. Berkali-kali mereka menciptakan peluang emas di depan gawang Santos. Sayangnya, eksekusinya belum akurat. Peluang terbaik yang dimiliki Kashiwa disia-siakan begitu saja oleh Masakatsu Sawa pada menit ke-82. Umpan indah dari sisi kanan persis di depan gawang Santos tak bisa diakhiri dengan gol. Tendangannya dari sudut sempit malah terlalu ke atas.

Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah. Tim asuhan pelatih Muricy Ramalho ini pun memastikan satu tempat di laga final untuk berlaga melawan pemenang pertandingan antara Barcelona dan Al Sadd yang akan digelar di Yokohama, Kamis (15/11/2011).


Susunan pemain Santos FC dan Kashiwa Reysol


Santos FC: Rafael Cabral; Edu Dracena, Danilo, Arouca, Durval, Henrique, Elano, Borges, PH Ganso, Neymar Jr, Bruno Rodrigo

Cadangan: Leo, Aranha, Bruno Aguiar, Anderson Carvalho, Vinicius, F Anderson, Ibson, Alan Kardec, Renteria, Para, Vladimir, Diogo


Kashiwa Reysol: Takanori Sugeno; Naoya Kondo, Hiroki Sakai, Tatsuya Masushima, Hidekazu Otani, Leandro Domingues, Jorge Wagner, Junya Tanaka, Masato Kudo, Wataru Hashimoto, Ryoichi Kurisawa

Cadangan: Kazushige Kirihata, Takanori Nakajima, Masakatsu Sawa, Hideaki Kitajima, Ryohei Hayashi, Akihiro Hyodo, Koji Inada, An Yong Hak, Akimi Barada, Koki Mizuno, Ryosuke Yamanaka, Park Dong Hyuk
 KOMPAS.com 



TERKAIT



Tidak ada komentar:

Posting Komentar