Featured Video

Rabu, 14 Desember 2011

Piala Dunia Antarklub 'Barca Ingin Terus Mencatat Sejarah'



AFP
Jakarta - Barcelona bersama Josep Guardiola sudah mencatatkan sukses besar yang akan terus diingat dalam sejarah sepakbola. Belum puas dengan itu semua, Carles Puyol menegaskan kalau timnya masih ingin menuliskan sukses-sukses lain.

Kejayaan lain yang dalam jangka pendek dibidik Barcelona tentu saja jadi kampiun di Piala Dunia Antarklub. Puyol cs memastikan lolos ke turnamen tersebut dengan status sebagai juara Liga Champions musim lalu.

"Kami datang untuk menang. Tim ini terus berkeinginan untuk mencatatkan sejarah," tegas Puyol seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

Sepanjang tiga musim dibesut Guardiola, Barca menjelma jadi penguasa Spanyol dan juga Eropa dengan sederet gelar yang mereka dapat. Total 12 piala sudah dipersembahkan dengan yang paling bergengsi berupa juara Liga Champions dan kejuaraan dunia antarklub.

Al-Sadd akan menjadi lawan pertama Barca dalam turnamen tersebut. Jika menang, The Catalans lolos ke final dan diprediksikan akan menantang Santos. Meski dalam posisi diunggulkan, Puyol menyebut perjuangan jadi juara bakal sangat sulit.

"Tim ini datang dengan kepercayaan diri penuh. Kami gembira dengan semua sanjungan, tapi kami tahu kalau pertarungannya akan sulit, kami sangat antusias dan punya keinginan besar, meski kami selalu waspada karena ini akan menyulitkan," tuntas sang kapten.

( din / a2s ) detiksport



BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar