Featured Video

Rabu, 21 Desember 2011

Wawancara Jose Mourinho Barcelona Musuh Utama di Setiap Turnamen


Barcelona Musuh Utama di Setiap Turnamen
NET
Jose Mourinho




Jelang pergantian tahun, Jose Mourinho me-review perjalanan Real Madrid di tahun 2011. Dengan masih memuncaki klasemen dan tampil sempurna di fase grup Liga Champions, El Real disebutnya telah tampil sangat baik.

    Demikian diungkapkan Mourinho dalam konferensi pers di Madrid, Selasa (20/12), seperti dilansir situs resmi klub. Lalu bagaimana pandangannya tentang Barcelona?
Bagaimana hasil evaluasi Anda juga prediksi terkait penampilan Real Madrid sepanjang awal musim ini?
    Sangat sulit untuk menilai apa yang akan terjadi sampai akhir tahun nanti, karena tahun baru tepat terletak di setengah musim kompetisi. Satu hal pasti, kami sudah bekerja sangat baik sejauh ini. Kami ada di posisi teratas klasemen sementara, memenangi enam laga di Liga Champions dan melewati leg 1 Copa del Rey dengan baik. Artinya, kami memiliki enam bulan pertama yang sangat bagus. Jika kami berada di liga lain, tim Real Madrid yang ini bisa menjadi juara.
Apakah sistem yang digunakan Anda untuk merotasi Benzema dan Higuain sudah benar?
    Saya pikir seperti itu karena kedua pemain ini mampu bermain sama baiknya, bisa berkolaborasi dengan siapapun dalam tim. Kami sudah sepakat untuk selalu memberikan kesempatan kepada keduanya untuk saling bergantian dalam hal istirahat. Mereka sudah mencetak gol dan itu sangat baik bagi tim, sebuah kolaborasi yang bagus. Satu yang mungkin menjadi masalah adalah jika keduanya merasa sama-sama dibutuhkan. Kompetisi keduanya sangat bagus buat kami dan mereka juga.
Cara Anda menjaga momentum kondisi saat ini?
    Akan ada masa istirahat seminggu, tapi saya memilih untuk memberikan mereka apa yang mereka mau. Para pemain mungkin akan tetap bersama, karena mereka adalah artis di dunia sepakbola, memberi orang-orang apa yang mereka inginkan. Tapi kami harus membaca situasi dengan baik, terutama memberi kesempatan kepada keluarga mereka. Intinya, kami memang akan memberikan waktu istirahat sampai tanggal 29 Desember nanti.
Bagaimana Anda melakukan pemetaan terhadap tim?
    Kami memiliki 21 pemain yang berada di luar tim utama dalam kondisi siap tempur. Saya memutuskan untuk memilih pemain berdasar lawan. Seluruh pasukan berada dalam kondisi sehat dan pilihanku saat ini misalnya, meletakkan Xabi Alonso dan Lass (Diarra) di lini tengah, sebab keduanya bisa bekerja sangat baik. Saya juga memberi kesempatan beberapa kali kepada Granero. Saya mencontohkan pola itu saat kami bersua Sevilla. Saya semakin senang karena Kaka, Di Maria, dan Oezil bisa bermain penuh sekarang.
Persaingan dengan Barcelona?
    Kami harus tetap fokus dengan siapa kami bertanding, dan baru fokus pada Barcelona ketika kami memang harus berjumpa dengan mereka. Kami harus percaya diri, karena kami menuai poin lebih banyak di La Liga dibanding tim lain, dan kami juga mencatat rekor terbaik di fase grup Liga Champions. Kami juga memenangi Copa del Rey. Barcelona tim yang sangat bagus dan musuh utama dalam setiap turnamen yang kami mainkan. Saya memberi ucapan selamat pada mereka atas gelar juara yang baru saja mereka raih, meski saya percaya menjuarai Liga Champions jauh lebih penting.(Tribunnews.com/bud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar