Featured Video

Rabu, 21 Desember 2011

11 Gadis Belia Nyaris Dijual


PSK.jpg
Ilustrasi | net

SURABAYA
 - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jatim dan Polda Jatim mengamankan 11 gadis belia asal NTT yang dicurigai akan dijual. Mereka diamankan di Bandara Juanda, saat pesawat yang ditumpanginya dari NTT menuju Pontianak transit di Surabaya.
Bersama sebelas gadis, ikut pula diamankan lima laki-laki dewasa, yang mengawal perjalanan mereka ke daerah tujuan. Kelima laki-laki itu berinisial Ap, Saku, Dr, Dp, dan TT.

Penangkapan itu bermula dari laporan Bidang Perempuan PDIP Jatim, Hari Putri Lestari. “Kami salut dengan Disnaker dan Polda Jatim yang bergerak cepat mengamankan mereka,” tutur Hari Putri Lestari, Ketua Bidang Perempuan PDIP Jatim, Selasa (20/12/2011).

Perempuan yang biasa dipanggil Tari ini mengungkapkan, informasi kecurigaan adanya trafficking itu diterimanya dari Sarah Lerry Mboik, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari NTT. 

“Usai mendapat informasi dari Bu Lerry, saya kontak Disnaker yang kemudian meluncur bersama tim Polda. Sekarang mereka semua masih diperiksa di Polda,” katanya. 
Editor : mufti
Sumber : Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar