Featured Video

Rabu, 21 Desember 2011

Facebook Pindahan Kantor Baru


 Perusahaan social media Facebook memindahkan kantor operasionalnya dari Palo Alto, di California, AS, ke kantor yang lebih luas dan representatif di 1 Way Hacker, Menlo Park, California
.
Senin (19/12) pekan lalu waktu setempat, 1 Way Hacker resmi menjadi markas baru Facebook. Harian SF Gate melansir, Facebook sengaja tidak menggelar acara khusus untuk pindahan ini. Para karyawan langsung masuk dan bekerja seperti biasa.
Tapi Facebook membagi hijrah kantor para karyawan dalam tiga fase. Ppertama, 500 karyawan dulu sejak pertengahan Agustus lalu, dilanjutkan fase kedua pada akhir pekan lalu, dan terakhir fase ketiga pindah pada pekan ini.
Kantor di Palo Alto sudah dipakai sejak Juni 2004, atau empat bulan setelah perusahaan ini didirikan oleh Mark Zuckerberg dari semula di sebuah kamar asrama di Harvard University.
Februari 2011, Facebook sudah mengumumkan rencana pindah ke Menlo Park demi bisa menampung para karyawan yang jumlahnya semakin banyak.
Asal tahu saja, kantor baru Facebook ini merupakan bekas kantor Sun Microsystems sebelum diakuisisi Oracle pada 2009. Di sana, terdapat sebuah gedung bernama East Campus seluas 57 hektar yang ditempati 6.600 karyawan Facebook.(fin/ZDNet/chp)

Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar