Featured Video

Selasa, 24 Januari 2012

Belletti: Ronaldinho Lebih Baik dari Messi


GETTY IMAGES
Lionel Messi (kiri) dan Ronaldinho saat masih sama-sama membela Barcelona. Namun, keduanya bintang klub di masa yang berbeda.


SAO PAULO, Mantan defender Barcelona, Juliano Belletti, menilai Ronaldinho lebih baik daripada Lionel Messi, kala dia masih memperkuat "Blaugrana".


Belletti dan Ronaldinho pernah sama-sama membela Barcelona. Belletti kini sudah pensiun, sedangkan Ronaldinho masih memperkuat klub Brasil, Flamengo.

Sepeninggal Ronaldinho, Messi menjadi bintang baru Barcelona. Dia terus memamerkan permainan menawan dan mendatangkan banyak gelar. Terakhir, dia membawa Barcelona menjadi juara Piala Dunia Klub. Messi juga baru saja menyamai rekor Michel Platini, yakni meraih Ballon d'Or tiga kali. Namun, menurut Belletti, jika dilihat lawan Barcelona maka Ronaldinho lebih baik daripada Messi.

"Ronaldinho memiliki lawan-lawan yang membuat bakatnya semakin besar dan besar. Dia bermain melawan (Zinedine) Zidane dan (Luis) Figo. Dia juga mendatangkan banyak gelar. Messi mendapat bantuan lebih banyak (di tim Barca) daripada Ronaldinho. Jika harus memilih siapa yang terbaik di antara Ronaldinho pada masanya di Barca dan Messi sekarang, saya akan memilih Ronaldinho," kata Belletti kepada Spor TV.

Ronaldinho yang kini berumur 31 tahun meninggalkan Barcelona pada 2008 dan bergabung dengan AC Milan. Selama di Barca, dia menyumbangkan dua gelar Divisi Primera La Liga (Liga BBVA) dan satu Liga Champions.

Menurut Belletti yang memperkuat Barca pada 2004-2007, Barcelona saat dia masih bermain lebih baik daripada Barcelona kini yang ditangani Pep Guardiola. "Saya memberi kredit yang sangat banyak buat tim di mana saya masih bermain, terutama karena kualitas lawan-lawan kami. Kami melawan Madrid, Zidane, Ronaldo, dan Figo, melawan Milan dengan Kaka, dan melawan Liverpool yang saat itu tim yang hebat," terang Belletti.

"Saat itu, kami bermain dengan pola yang mapan, sangat berbeda dengan tim Barca saat ini. Sekarang, Anda tak pernah tahu bagaimana mereka bermain. Kadang-kadang, Barca seolah memakai formasi 3-7 dengan tiga defender dan tujuh penyerang," sindir Belletti.http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar