Featured Video

Sabtu, 21 Januari 2012

Buaya Menelan Bocah Perempuan 10 Tahun


KUPANG, Seekor buaya liar dilaporkan menelan seorang bocah perempuan berusia 10 tahun, saat si bocah bermain di sungai bersama ayahnya. Kantor berita AFP mengutip seorang pejabat lokal, Jumat (20/1/2012), melaporkan, kejadian ini yang kedua kalinya terjadi di tempat yang sama.

Viktor Mado Waton, pejabat di Distrik Lembata, Provinsi Nusa tenggara Timur, menuturkan, bocah perempuan ini sedang berenang di Sungai Wailolong pada Kamis ketika sebuah buaya liar yang cukup besar muncul, menelannya dalam sekejap, dan menyelam lalu menghilang.
"Kami hanya menemukan pakaian si bocah tadi tiga jam kemudian setelah kejadian, sekitar 200 meter dari tempat anak tadi ditelan," ujar Viktor. Anggota keluarga si bocah kini berupaya menemukan tubuh bocah itu.
Sang ayah sangat kaget melihat anaknya yang hanya berjarak lima meter darinya ditelan buaya yang kemudian menghilang. Saat itu, sang ayah dan anak laki-laki sedang berburu penyu di sungai. Sementara si bocah malang itu berenang.
Kejadian serupa terjadi pada Desember lalu, saat seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun tewas akibat diserang buaya di sungai yang sama. Saat itu si bocah sedang bermain dengan teman-temannya di sungai.
Pihak pejabat pemerintah setempat sudah memperingatkan penduduk setempat agar berhati-hati saat berada di sungai. Bersama polisi, mereka akan menutup area tersebut untuk mencegah terulangnya peristiwa yang sama.
http://regional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar