Featured Video

Sabtu, 21 Januari 2012

ATLET SUMBAR DIGUYUR BONUS


PADANG, HALUAN – Atlet Sumbar yang sukses meraih medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON, dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) akhirnya mendapat bonus mereka setelah sempat tertunda sekitar satu bulan.

Bonus tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam acara pembukaan Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) PON Jumat (20/1) di Aula Gu­ber­nur Sumbar. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar menyiapkan dana senilai Rp2,5 miliar untuk dibagikan pada atlet peraih medali di Porwil, dan Pra-PON.
Dalam sambutannya orang nomor satu Sumatera Barat tersebut meng­ungkapkan bonus ini merupakan ben­tuk apresiasi Pemerintah terhadap para pejuang Ranah Minang di pentas olah­raga. Di samping itu Gubernur Sumbar juga diminta secara resmi untuk membuka Pelatprov dengan memasangkan jaket dan topi kepada perwakilan atlet Sumbar.
“Atlet Sumbar yang lolos ke PON cukup banyak, ini membuktikan peningkatan demi peningkatan prestasi sudah bisa dilaksanakan. Serta mudah-mudahan target 12 emas yang dicanangkan bisa terpenuhi, atau bahkan bisa lebih dari itu. Kami juga terus member dukungan terhadap atlet yang masih berjuang di Kejurnas untuk meraih tiket PON,” terang Irwan.
Mantan Legislator PKS di DPR RI ini  berharap bagi yang mampu berlatih dengan baik dan memperlihatkan kemajuan prestasi perlu kita beri tempat dan peluang lebih baik dalam tim. Namun jika ada atlit yang tidak serius dan menunjukan kemunduran, perlu juga untuk didegradasi.
Oleh karena itu setiap kita hendaknya fokus dan saling memberi semangat serta bersatu padu mewu­judkan keinginan masyarakat, meng­harumkan nama Sumatera Barat dipentas nasional, ujarnya
Irwan Prayitno juga menyam­pai­kan, untuk meraih sebuah emas perlu pro­ses dan tekad yang kuat dari atlit melalui proses yang panjang. Kita menyadari merebut emas dan prestasi tersebut juga memerlukan strategi dan kematangan dalam bertanding. Dari semua itu setiap atlit juga tidak bisa lepas dari sikap disiplin.
Sementara ketua umum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar mene­kankan bahwa atlet lolos PON yang tidak memperlihatkan peningkatan dalam Pelatprov, akan dipertim­bang­kan untuk dibawa ke Pekanbaru Riau September mendatang. Dalam acara tersebut juga ditetapkan sebanyak 20 atlet dan sepuluh pelatih andalan KONI Sumbar jelang menghadapi Multi Iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII.
Syahrial juga menyampaikan menyampaikan, jumlah rombongan 310 orang dengan 30 cabang dan 8 cabang unggulan seperti, kempo, Gulat, Angkat Berat, Tarung Derat, Senam, Karate, Renang. (h/rio)http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar