Featured Video

Sabtu, 21 Januari 2012

Kapal Costa Concordia Tenggelam Sudirman Tak Ingat Berapa Orang yang Diselamatkan


Sudirman Tak Ingat Berapa Orang yang Diselamatkan
ctv.ca
Kapal Pesiar Mewah Costa Concordia karam setelah menabrak karang di Pantai Tuscan, Italia, Sabtu (14/1/2012) silam.


TANGERANG -Seorang juru mudi kapal Costa Concordia yang menabrak karang beberapa waktu lalu, menceritakan bahwa ia sempat menyelamatkan beberapa orang saat peristiwa nahas tersebut terjadi.


"Saya nggak tau berapa orang yang saya selamatkan. Yah karena memang itu pekerjaan saya, kalau ada kesusahan harus bantu lebih dulu. Waktu kejadian, saya lagi ada di kamar," ujar Sudirman Ibrahim, juru mudi kapal Costa Concordia, saat ditemui di bandara Soekarno-Hatta, Jumat (20/1/2012) malam.

Sudirman menuturkan, wajar dirinya tidak ingat berapa orang yang diselamatkan karena kru kapal mewah itu saja berjumlah 1.000 orang. Belum lagi jumlah penumpang yang mencapai 4.000 lebih. "Saya sama sekali tidak lihat Kapten (nakhoda) waktu itu. Kejadiannya sekitar pukul 22.00 waktu Italia," ucapnya.

Sudirman menambahkan, ia sudah bekerja di perusahaan Costa sejak tahun 2000. Namun ditempatkan di kapal Costa Concordia baru 2,5 bulan. "Sebelumnya kapal ini tidak pernah merapat ke situ (tempat menabrak karang). Tetapi untungnya proses penyelamatan bagus," imbuhnya.
Seperti diketahui, Kapten kapal Costa Concordia lebih dulu meninggalkan kapal saat terjadi kecelakaan. Seharusnya, Kapten kapal memastikan dulu semua penumpang dapat diselamatkan sebelum menyelamatkan dirinya sendiri.
http://www.tribunnews.com 
Penulis: Danang Setiaji Prabowo  |  Editor: Gusti Sawabi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar