Featured Video

Kamis, 19 Januari 2012

Indahnya Hari Ultah Guardiola


FOTO:(AFP/Lluis Gene)
Madrid - Pelatih Barcelona, Josep Guardiola mendapatkan hari ulang tahun yang indah. Selain sukses membawa Barca mengalahkan Real Madrid, Guardiola juga berhasil menyamai rekor mentornya, Johan Cruyff. 

Memainkan pertandingan leg I perempatfinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Barca membungkam Madrid dengan skor 2-1. Kemenangan ini menandai ulang tahun Guardiola yang tepat berusia 41 tahun pada 18 Januari 2012.

Itu merupakan kemenangan kesembilan yang dibukukan Barca dalam El Clasico sejak dilatih oleh Guardiola pada 2008 lalu.

Menurut Infostrada, pelatih yang akrab disapa Pep itu kini sejajar dengan Cruyff yang mencatatkan rekor kemenangan yang sama atas Madrid semasa melatih Barca pada 1988-1996.

Sementara statistik Opta mencatat Guardiola kini memenangi pertandingan melawan Madrid lebih dari tim manapun sejak menjadi entrenador.

Di pertandingan itu, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Madrid unggul duluan hingga babak pertama. Namun, di babak kedua tandukan Carles Puyol sukses menyamakan kedudukan sebelum akhirnya gol Eric Abidal di menit 77 memastikan Barca tampil sebagai pemenang.

Dengan keunggulan ini, Barca diuntungkan dalam melakoni partai leg II di Camp Nou, sepekan mendatang. Lionel Messi dkk. hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal.

Serangkaian fakta positif ini tentunya membuat Guardiola kini tersenyum lebar. Well, selamat ulang tahun, Pep!



( rin / din )http://www.detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar