Featured Video

Kamis, 19 Januari 2012

SP TANPA FERDINAND


PADANG, Jelang pertandingan lanjutan Indonesian Primer Liga menghadapi Arema Indonesia , Minggu (22/1), skuad Semen Padang tak akan diperkuat striker andalannya, Ferdinand Sinaga dan kiper Jandia Eka Putra.

Ferdinand tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Jandia tak bisa tampil ataupun masuk line up karena hukuman kartu merah saat tandang ke Makassar, Minggu (15/1). Sebagai antisipasinya, untuk menjaga stok penyerang saat menjadi host pada pertarungan penuh gengsi itu, Semen Padang meminta PSSI untuk “meminjamkan” sementara Joshua Pahabol yang kini tengah menjalani pemusatan latihan pada Timnas U 21.
“Permintaan kita dikabulkan PSSI. Joshua diperkenankan pulang untuk memperkuat tim. Rencananya, ia kembali ke Padang pada Jumat (20/1),” kata CEO PT KSSP (Kabau Sirah Semen Padang) Erizal Anwar saat dihubungi Haluan, tadi malam.
Di posisi kiper, Semen Padang juga dihadapkan dengan kondisi minim sosok kiper setelah Jandia Eka Putra dilarang main sebagai hukuman atas kartu merahnya saat berlaga di Makassar. Kabau Sirah, memang punya kiper yang kemampuannya tak kalah, yakni antara Samsidar dan Jandia Eka Putra. Sayangnya, saat Jandia tak bisa ditampilkan, stok kiper Semen Padang hanyalah Samsidar dan Dicky Jamalis. Dicky sendiri minim pengalaman di pentas Liga Indonesia.
Seleksi Timnas
Dua pemain yunior SP yang didaftarkan pada tim senior, Joshua dan Anggia sudah masuk pelatnas Timnas U 21 sejak Senin (16/1). Kedua andalan Kabau Sirah Mudobersaing berebut tempat bersama 25 pemain lainnya untuk mendapatkan tempat pada 18 kursi pemain yang akan diboyong ke Brunei Darussalam guna mengikuti turnamen sepakbola Sultan Halsanah Bolkiah.
Hanya saja, dalam pandangannya, Erizal menilai kebijakan membawa 18 pemain untuk mengikuti pertandingan sepakbola dengan sistem kompetisi ke luar negeri, cukup riskan. Tim, akan dihadapkan pada pertandingan secara marathon. Jika terjadi kelelahan pemain, cedera hingga akumulasi kartu, dikhawatirkan pelatih akan kesulitan memilih pemain.(h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar