Featured Video

Senin, 16 Januari 2012

PETENIS SUMBAR JUARA


KEJURNAS TENIS NEW ARMANA XVI
PADANG,  Petenis Sumatera Barat Jefri Wiranda tampil sebagai juara pada Kejurnas Tenis New Armada XVI-2012 KU-16.
Di final yang digelar di Magelang, Minggu (15/1) ia menang WO (tanpa bertan­ding) atas petenis Papua Barat Tio Yuliandi Hutahuruk.

Petenis masa depan Sum­bar ini dinyatakan menang WO setelah Tio Yuliandi tidak bisa tampil di final karena alasan sakit.
Dengan kemenangan itu, Jefri Wiranda berhak atas gelar juara sekaligus meraih hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan, yang diserahkan oleh Ketua pelak­sana Kejurnas.
Sebelum melaju ke final, perjuangan Jefri yang meru­pakan siswa SMA Semen Padang itu cukup melelahkan, karena kejurnas yunior itu diikuti oleh petenis-petenis terbaik di Indonesia dan bahkan juga dari negara tetangga seperti Malaysia. Namun berkat modal perjua­ngan keras dan tampil prima, Jefri berhasil mengatasi lawan-lawannya. Di semifinal, Jefri berhasil mengalahkan Hendrawan petenis asal Peka­longan 6-2, 6-2.
“Setelah berhasil melaju ke final, Jefri bertekad tampil maksimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan peluang juara. Dia sudah siap tampil, namun karena lawannya dari Papua Barat ini tak datang, makanya Jefri dinyatakan menang WO. Kami bersyukur dan senang sekali atas pres­tasinya meraih juara nasional pertama tahun ini,” kata orang tua Jefri, Darliswan kepada Haluan, kemarin.
Kejurnas tenis New Arma­da Cup XVI-2012 yang ber­langsung selama seminggu (9-14 Januari 2012) itu diikuti oleh 403 peserta dari berbagai daerah di Indonesia terdiri KU-10,KU-12, KU-14, KU-16, KU-18 putra dan putri.
Selain nomor tunggal, Jefri Wiranda juga bermain di nomor ganda yang ber­pa­sangan dengan Davin Hang­godo (DKI). Pasangan ‘gado-gado’ ini harus mengakui keunggulan pasangan Anggi Ervian Kurnia (Semarang) yang berpasangan dengan Fabian (Bandung), 4-6, 5-7.
Keberhasilan Jefri Wiran­da menjuarai Kejurnas New Armada Cup XVI, disambut suka cita oleh kedua orang tuanya Darliswan dan Wilda. “Alhamdulillah, Jefri berhasil meraih gelar pertamanya ditahun 2012 ini,” kata Wilda.
Selain itu Wilda juga mengharapkan perhatian dari berbagai pihak untuk pening­katan prestasi anaknya dima­sa mendatang dalam mem­bela nama Sumatera Barat diberbagai kejurnas. (h/vid)http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar