Featured Video

Senin, 06 Februari 2012

Polisi Lalu Lintas Dibogem Atasan, Polda Metro: Pemukulan Tak Dibenarkan


Jakarta - 2 Polisi Lalu Lintas dibogem atasannya karena dianggap tidak mematuhi perintah. Kedua polisi yang bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya itu pun melaporkan atasannya, AKBP Bonaparte Silalahi, ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Polda Metro menjamin akan mengusut kasus ini karena pemukulan pada anak buah tidak dibenarkan.

"Tidak seharusnya itu dilakukan," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi detikcom, Senin (6/2/2012).

Setiap perwira memiliki cara menangani anak buah apabila dinilai melanggar perintah. Namun, pemukulan apalagi di jalan, bukan caranya. "Tidak demikian," tambah Rikwanto.

Namun dia meminta agar tidak buru-buru mengambil sikap menyalahkan. Semua masih menunggu hasil pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya.

"Kita lihat hasil pemeriksaan, apa sebabnya dan bagaimana persepsinya kedua belah pihak," jelasnya.

2 Polisi lalu lintas melaporkan AKBP Bonaparte Silalahi, Kepala Bagian Pembinaan Operasional (Kabag Bin Ops) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Berdasarkan laporan itu, Bonaparte diduga memukul 2 petugas lalu lintas pada Kamis (2/2) sore di dekat Plaza Semanggi.

Saat itu, sang petugas dipanggil Bonaparte, namun entah bagaimana malah menjauh. Sang perwira pun menghampiri kedua petugas itu dan membogem keduanya. Pada Jumat (3/2), 2 petugas itu melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Bonaparte yang coba dikonfirmasi detikcom belum memberikan respons. Saat ini Bonaparte bertugas di Bali.

(ndr/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar