Featured Video

Minggu, 05 Februari 2012

Ratusan Pelajar Adu Kecerdasan Matematika di Unismuh


MAKASSAR - Ratusan pelajar se-Sulawesi Selatan adu kecerdasan dalam bidang ilmu matematika di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Mereka mengikuti lomba matematika Proyeksi Kreatifitas Mahasiswa Matematika (Prisma) 2012 di Auditorium Al Amien, kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar dan digelar selama tiga hari yakni mulai Sabtu hingga Senin (4-6/2/2012). Lomba ini digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika dan diikuti pelajar tingkat SD hingga pelajar tingkat SMA.
Panitia Prisma mencatat ada 200 tim yang ikut pada lomba ini yang merupakan perwakilan beberapa sekolah di Sulawesi Selatan. Ketua Umum HMJ Matematika Syaiful mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja himpunan matematika setiap tahunnya. "Lomba ini untuk membentuk kamampuan siswa, menguji kemapuan dan membentuk karakter siswa melalui matematika," katanya.
Sementara itu, Ketua Jurusan Matematika Unismuh, Baharullah mengatakan, pelajaran matematika merupakan pelajaran yang paling relevan dalam membentuk karakter karena memliki ciri khas yaitu, eksistensi dan kekonsistenan dalam mempelajarinya. "Banyak orang mengatakan matematika adalah momok yang sangat menakutkan bagi siswa, maka dengan lomba ini siswa akan lebih rajin belajar matematika," katanya.
Sebelum menggelar lomba matematika, Panitia terlebih dahulu menggelar Seminar Matematika yang diikuti sekitar 700 peserta baik pelajar maupun mahasiswa di Auditorium Al Amin Kampus Unismuh, Sabtu (4/2/2012) lalu. Seminar ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unismuh, Darwis Muhdina MAg dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh.

Editor: Hendra Gunawan  |  Sumber: Tribun Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar