Featured Video

Jumat, 24 Februari 2012

Tim Gabungan Polres Jakpus & Polda Metro Buru Kelompok Penyerang di RSPAD


Jakarta Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat terus memburu kelompok Ambon yang menyerang di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (23/2) dini hari. Tim disebar ke sejumlah lokasi untuk mengejar para pelaku.

"Polda dan Polres saling membantu dan bekerjasama dalam mengejar para pelaku," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto kepada detikcom di Mapolres Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2012) dini hari tadi.

Toni mengatakan, Polres Jakarta Pusat mengerahkan seluruh anggota Satuan Reskrim dan Narkoba. Sementara Polda Metro Jaya mengerahkan aparat Subdit Umum dan Subdit Resmob Direktorat Umum Polda Metro Jaya.

"Penyidikannya tetap di Polres Jakarta Pusat," imbuh Toni.

Dua kelompok yang sama-sama merupakan warga Ambon terlibat bentrok di halaman rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (23/2) dini hari lalu. Dua orang tewas dan empat lainnya luka-luka dalam kasus tersebut.

Peristiwa terjadi ketika kelompok yang diserang sedang melayat keluarganya, Bobby Sahusilawane yang meninggal di RSPAD karena sakit kanker. 50 Orang dari kelompok penyerang, tiba-tiba menyerang pihak korban dengan senjata tajam.

Para pelaku menggunakan delapan mobil, tiga di antaranya mobil pribadi dan lima lainnya taksi. Satu di antara pelaku adalah perempuan tinggi, kurus dan berambut pirang. Pelaku bersenjatakan parang dan pedang samurai.

Tidak butuh waktu lama, polisi langsung mengamankan 7 orang pascakejadian itu. Tiga orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka sementara empat lainnya, termasuk Edward Tupessy alias Edo Kiting yang disebut-sebut memimpin serangan, masih berstatus saksi.

http://news.detik.com
(mei/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar