Featured Video

Kamis, 08 Maret 2012

GARUDA MUDA PELIPUR DUKA


BRUNEI,Duka se­telah kekalahan Timnas Pra Piala Du­nia 2014 atas Bah­rain dengan skor mencolok se­pertinya mulai te­robati. Timnas In­donesia U-21 ber­hasil mengalahkan Timnas Vietnam U-21 dengan skor 2-0.

Kemenangan ini seolah menjadi pelipur lara pecinta bola Indonesia yang terluka akibat kekalahan memalukan itu. Hasil ini membuat ‘Garuda Muda’ berhak lolos ke babak final, Jumat (9/3) melawan pemenang antara Myanmar dan tuan rumah Brunei Darussalam.
Pada pertandingan antara Indonesia kontra Vietnam digelar di Sultan Has­sanal Bolkiah Stadium, Ra­­bu (7/3) itu, anak asuh Wi­dodo C. Putro ini masih mengandalkan Andik Vermansyah sebagai pengge­dor jala lawan. Indonesia berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Miko Ardiyanto di menit ke-38 usai memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Andik.
Di babak kedua, Indonesia mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat sumbangan Andik Vermansyah di menit ke-71. Dengan hasil ini, Indonesia berhak melaju ke babak final turnamen Sultan Hassanal Bolkiah dan akan menunggu pemenang antara Myan­Zmar kontra Brunei Darussalam yang akan digelar malam nanti.
Usai laga, pelatih Indonesia, Widodo C Putro mengaku senang dengan hasil ini. Ia mengaku anak asuhnya telah menjalankan ins­truksi dengan baik.
“Kunci kemenangan adalah anak-anak melaksanakan instruksi pelatih dengan baik. Sebelum pertandingan, saya meminta mereka untuk menguasai lini tengah. Vietnam tak boleh leluasa memain­kan bola di lini tengah,” ujar Widodo usai laga.
Meski berhasil melaju ke babak final, Widodo meminta anak buah­nya untuk terus membumi dan tidak cepat puas. Selain itu, Widodo memintan doa dan dukungan penuh rakyat Indonesia.
“Untuk menghadapi babak final, semangat ini harus tetap dijaga. Saya berharap kondisi pemain tidak drop. Bergembira boleh saja tapi tetap membumi. Kami meng­harapkan doa dan dukungan penuh rakyat Indonesia,” tukasnya.
Dengan kemenangan ini, Indo­nesia akan menghadapai pemenang antara Myanmar kontra Brunei yang akan bertanding malam ini. Babak final akan digelar hari Jumat (9/3/2012).
Babak final sendiri akan digelar hari Jumat (9/3/2012) di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium. Andik Cs menunggu pemenang antara Myanmar dengan Brunei Daruss­a­lam di semifinal lainnya. (h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar