Featured Video

Rabu, 18 April 2012

Kejuaraan Asia 2012 Simon Mundur, Dua Ganda Putra Lolos



(pb-pbsi.org)
Qingdao - Simon Santoso mengundurkan diri dari turnamen karena cedera otot perut. Sementara itu, dua ganda putra melanjutkan langkahnya ke babak kedua.

Simon sedianya akan bertanding melawan pebulutangkis China, Huan Gao, di babak kedua, Rabu (18/4/2012) sore waktu setempat. Namun Simon yang merupakan unggulan keempat itu memutuskan untuk mundur karena mengalami masalah pada otot perutnya.

“Otot perut saya tertarik, mulai terasa waktu di Axiata Cup lalu. Sehabis melawan Sameer Verma kemarin, sakitnya mulai terasa lagi terutama saat melakukan smash.” ujar Simon seperti dikutip situs resmi PBSI.

Dengan mundurnya Simon, maka tunggal putra tinggal menyisakan satu wakil yaitu Dionysius Hayom Rumbaka. Sebelumnya Taufik Hidayat juga sudah menyatakan mundur.

Dari nomor ganda putra, Indonesia meloloskan dua wakil ke babak kedua. Dalam pertandingan yang selesai di Qingdao Sports Centre Conson Stadium, Rabu (18/4/2012) siang WIB, Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan ke babak kedua usai menghentikan perlawanan Thien How Hoon/Wee Kiong Tan 12-21, 21-18, 21-15.

Langkah Alvent/Hendra juga diikuti oleh Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang tanpa kesulitan mengalahkan Erdenebayar Enkhbold/Zolzaya Munkhbaatar 21-9, 21-6.

Sementara itu, satu wakil Indonesia dari nomor ganda campuran harus tersingkir. Riky Widianto/Puspita Richi Dili harus mengakui keunggulan Diju V./Jwala Gutta 16-21, 18-21.

( a2s / mfi ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar