Featured Video

Rabu, 18 April 2012

AYAM KOKOK BALENGGEK KABUPATEN SOLOK JUARA DI RIAU


Ayam Kokok Balenggek dari Kelompok Tani Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok menyabet juara I, II dan III Lomba ayam kokok balenggek Tingkat Provinsi Riau dan Sumbar yang digelar Polresta Pekanbaru, Sabtu (14/4).
Kegiatan ini digelar di Hala­man Hotel Resti Jalan Singa­mangaraja Pekanbaru.

Ketua Kelompok Penyuluhan Pertanian ( FMA ) Nagari Batu Bajanjang Damri didampingi Darwan dan Akmal Badri dari Dinas Pertanian,Perikanan dan Peternakan Kabupaten Solok dalam keterangannya kepada Haluan Senin (16/4), menyebut­kan, dengan tampilnya Kelompok Tani Batu Bajanjang tersebut akan mengangkat nama Kabu­paten Solok di Propinsi Riau serta meningkatkan pula nilai jual ayam Kokok Balenggek.
Dalam lomba ayam kokok balenggek tersebut sebanyak 30 ekor ayam kokok balenggek Kelompok Tani Batu Bajanjang diboyong ke Pekanbaru mengikuti lomba tersebut.
Hasilnya ter­nyata tak me­ngece­wakan. Juara I direbut ayam Bujang warna Bareh Ran­dang dengan hadiah sebuah Tropy dan hadiah uang sebanyak Rp350. 000, juara II direbut ayam Bujang Jajak yang berwarna putih merebut hadiah uang sebanyak Rp250.000 dan juara III diraih Ayam Jambek warna Biriang Putih.
Pemda Diminta Gelar Lomba
Karena banyaknya Kelompok Tani Batu Bajanjang mengikuti Lomba Ayam Kokok Balenggek di berbagai Propinsi dan Kabu­paten/Kota, Damri menyarankan Pemda Kabupaten Solok untuk melaksanakan pula lomba Ayam Kokok Balenggek di Kabupaten Solok guna lebih memotivasi petani ayam Kokok Balenggek daerah ini. (h/mit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar