Featured Video

Rabu, 18 April 2012

Timnas Sudah Ditunggu Tiga Laga Ujicoba


FOTO:ANTARA/Noveradika
Yogyakarta - Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebagai persiapan mengikuti turnamen di Palestina. Tiga laga ujicoba juga sudah dipersiapkan untuk mengukur kekuatan.

Skuad Garuda akan mengambil bagian di Turnamen Internasional Al-Nakbah International Tournament, di Palestina yang akan berlansung 13-23 Mei mendatang. Indonesia akan bertarung dengan tujuh kontestan lain, yakni Irak, Yordania, Mauritania, Pakistan, Sri Lanka, Tunisia, dan Uzbekistan.

Sebanyak tiga laga ujicoba sudah dipersiapkan sebagai bagian dari persiapan timnas yang dimulai di Yogyakarta, Selasa (17/4/2012) hari ini.

"Kami akan berujicoba melawan timnas Malaysia, PPSM Sakti Magelang, dan yang terakhir melawan tin Universitas Negeri Yogyakarta," kata Direktur Operasional timnas Ferry Kodrat di sela latihan perdana timnas.

"Laga pertama melawan Malaysia akan digelar pada 2 Mei di Solo, lawan PPSM berlangsung di Magelang tiga hari setelahnya, sementara kontra UNY tanggal 8 Mei," lanjut Ferry.

Kendati sudah memberikan tanggal, Ferry menyatakan jadwal itu masih bisa berubah karena timnas Malaysia masih belum memberikan tanggal pasti mengenai kapan berlangsungnya laga ujicoba.

"Semua jadwal itu masih bisa berubah karena timnas Malaysia belum memberikan jawaban kepastian tanggal," tambahnya.

Ketika disinggung mengenai pemilihan dua lawan yang kualitasnya dinilai masih di bawah timnas, Ferry mengatakan memang ada tiga tingkat level yang dipilih.

"Kita lawan Malaysia berat, lawan yang di tengah PPSM, dan yang terakhir adalah lawan UNY. Kami memang sengaja memilih tim yang berada di bawah level timnas karena sudah mendekati kompetisi bergulir," tukasnya.





( krs / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar