Featured Video

Jumat, 27 April 2012

Pep Guardiola: Saya Sudah Lelah di Barcelona


Pep Guardiola: Saya Sudah Lelah di Barcelona
zimbio
Pep Guardiola 

 Setelah hangat diberitakan akan meninggalkan Barcelona pada penghujung musim nanti, Pep Guardiola akhirnya memutuskan tidak akan memperpanjang durasi kontraknya yang akan berakhir Juni 2012 nanti.

"Saya ingin Anda mengerti bahwa ini bukan keputusan yang mudah, tapi saya aka mencoba menjelaskannya dan saya harap orang-orang aka mengerti. Saya mohon maaf yang sedalam-dalammnya atas kebingungan yang saya ciptakan bebeberapa pekan belakangan ini," kata Pep di laman resmi barca.
"Saya selalu menandatangani kontrak berdurasi pedek karena tuntutan dari klub seperti Barcelona sangatlah besar. Saya pernah hidup sebagai pemain dan saya tahu betul bagaimana kerjanya," imbuhnya
"Saya selalu berpikir kalau durasi empat tahun merupakan waktu yang panjang. Saya tidak mau menandatangani kontrak yang akan mengikat saya untuk melakukan keputusan yang tidak saya inginkan,” katanya.
Keputusan Pep untuk tak memperpanjang kontraknya di Barcelona itu sendiri muncul bukan lantaran Barcelona tersingkir dari Liga Champion dan gagal meraih titel juara La Liga musim ini. Ia meninggalakan Camp Nou karena merasa cukup lelah.
"Di musim gugur saya memberitahu presiden dan direktur sepak bola kalau musim ini adalah akhir era saya di Barca, tapi saya tak memberitahunya pada pemain-pemain karena itu akan menjadi sangat kompleks. Kini kami telah tersingkir di dua kompetisi dan saya rasa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengumumkan keputusan tersebut."
"Empat tahun bisa membuat semua orang lelah. Saya telah memberi tahu presiden kalau era saya akan berakhir sekitar September-Oktober. Pelatih baru akan bisa memberi sesuatu yang tak bisa lagi saya berikan. Berbicara pada press dan pemain selama empat tahun lamanya sangat menuntut banyak hal. Saya tahu apa yang saya tinggalkan, sebuah tempat yang indah, tapi saya tahu ini merupakan waktu yang tepat," ucap Pep.

Penulis: Dodi Esvandi  |  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar