Featured Video

Kamis, 31 Mei 2012

''Red Carpet'' untuk Pembeli BBM Nonsubsidi


KOMPAS/PRIYOMBODOPetugas menawarkan BBM nonsubsidi di SPBU HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan.


PT Pertamina Region V memanjakan pembeli bahan bakar khusus atau nonsubsidi dengan layanan red carpet. Layanan ini memberikan bonus khusus bagi pembeli, seperti penyemiran ban, pengecekan tekanan ban, dan undian wisata. Selain itu, jalur bagi kendaraan pembeli bahan bakar minyak nonsubsidi akan terpisah dari antrean pembeli BBM bersubsidi.

''Ini adalah apresiasi kami bagi masyarakat yang memilih BBM dengan harga yang lebih mahal,'' kata General Manager Fuel Retail Marketing Regon V PT Pertamina Afandi, Kamis (31/5/2012).
Peluncuran perdana layanan red carpet untuk konsumen jenis Pertamax, PertamaxPlus, dan Dex di Surabaya hari ini dilakukan di enam SPBU, yakni di Jalan Raya Jemursari, Jalan Raya Nginden, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sumatera, Jalan Raya Merr Kalijudan, dan Jalan Raya Boulevard Citraland.
Untuk mendukung program pemerintah dalam pengendalian BBM bersubsidi, kata Afandi, Pertamina untuk wilayah Jatim Balinus sudah menyediakan 614 SPBU yang menyediakan bahan bakar khusus (BBK), dari total 1.121 SPBU yang ada.
''Adapun di Jawa Timur sudah 497 SPBU atau 60 persen yang sudah menyediakan BBK dari 831 SPBU yang ada,'' tuturnya. Dia berharap, dengan layanan ini, penjualan BBK mengalami kenaikan empat kali lipat dari saat ini.
Realisasi penjualan BBK di wilayah Jatim masih di kisaran 1 persen dari total konsumsi BBM sebesar 10.000 kiloliter per hari atau sekitar 100 kiloliter per hari. ''Melalui layanan red carpet dan program penghematan energi, diharapkan konsumsi akan naik di kisaran 400 kiloliter per hari,'' ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar