Featured Video

Kamis, 31 Mei 2012

Trio Okto-Tibo-Wanggai Perkuat Timnas Lawan Filipina


FOTO:Detiksport/Resha Pratama
Jakarta - PSSI akan tetap memanggil pemain ISL di ujicoba melawan Filipina. Untuk sementara tiga pemain ISL yang dipastikan perkuat timnas adalah Oktovianus Maniani, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai.

'Skuad Garuda' akan menghadapi laga persahabatan melawan The Azkals pada 5 Juni mendatang. Sebanyak 20 pemain akan dipanggil dan latihannya sendiri akan dimulai pada 31 Mei mendatang.

''Di timnas saya berharap tidak ada dikotomi pemain dari ISL dan IPL. Sesuai kongres Palangkaraya, ISL sudah masuk kompetisi resmi PSSI. Makanya kami membuka selebar-lebarnya pemain ISL untuk perkuat timnas,'' ujar Penanggungjawab Timnas Bernhard Limbong, di kantornya, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Untuk sementara, Limbong mengatakan pemain ISL yang akan sudah pasti diboyong ke Filipina adalah Okto, Tibo, dan Wanggai. Ketiga pemain tersebut sebelumnya telah memperkuat Indonesia Selection saat melawan Inter Milan.

Limbong berharap ujicoba lawan Filipina tersebut menjadi bekal untuk mempersiapkan tim di piala AFF 2012. Dari ujicoba ini, juga diharapkan menghasilkan kerangka tim untuk Piala AFF November mendatang.

Limbong kemudian menambahkan, ujicoba tersebut sangat penting bagi Indonesia karena untuk memperbaiki peringkat di FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat 151, sementara Filipina di posisi 148.

''Timnas akan menghadapi piala AFF. Jadi ini awal untuk mempersiapkan tim dan kerangka tim. Juga untuk 

meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA, '' tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar