Featured Video

Kamis, 31 Mei 2012

Honda Tak Buru-buru Tunjuk Pengganti Stoner



AFP/Patricia De Melo Moreira
Aalst - Honda akan ditinggalkan oleh Casey Stoner pada akhir musim 2012. Tak mau buru-buru menunjuk pebalap baru, mereka membiarkan semua opsi soal suksesor Stoner tetap terbuka.

Menjelang bergulirnya MotoGP Prancis, 17 Mei lalu, Stoner secara mengejutkan mengumumkan rencananya pensiun pada akhir musim ini. Dia mengaku sudah kehilangan passion membalap. Selain itu, The Kurri KurriBoy ingin lebih banyak mencurahkan waktu untuk keluarganya.

Pensiunnya Stoner memunculkan spekulasi soal siapa yang akan jadi pendamping Dani Pedrosa di musim 2013. Nama Jorge Lorenzo, Marc Marquez, hingga Valentino Rossi sempat disebut-sebut akan jadi rider baru Honda.

Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, tetap kalem menyikapi masalah ini. Dia tak ingin menutup peluang pebalap mana pun untuk bergabung dengan timnya.

"Saya perlu untuk mengumpulkan ide dan mendiskusikannya dengan bos saya di Jepang. Sekarang, tidak ada yang mustahil," ucap Nakamoto kepada Motosprint seperti dikutip Autosport.

"Pertama-tama, saya harus bicara dengan Dani karena dia sangat kuat dan dia sudah bersama kami selama bertahun-tahun. Kami tentu saja bisa bicara dengan Lorenzo. Dengan perginya Casey, kami harus membangun ulang tim," terangnya.

"Masih terlalu dini untuk membuat rencana karena masih banyak hal yang harus dievaluasi. Mudah untuk bicara dan membuat prediksi, namun untuk mempraktekkannya akan jauh lebih kompleks karena kebutuhan semua orang harus dipertimbangkan: perusahaan, sponsor, pebalap," beber Nakamoto.

"Selain itu, Honda tak terburu-buru untuk memutuskan. Kami bisa memanfaatkan waktu kami untuk berpikir dengan tenang," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar