Featured Video

Rabu, 20 Juni 2012

Berakhirnya Laju Positif Les Bleus


FOTO:Getty Images/Ian Walton
Kiev - Kekalahan dari Swedia membuat Prancis gagal mempertahankan laju positif mereka dalam beberapa waktu terakhir. Setelah hampir dua tahun, Les Bleus akhirnya kembali merasakan pahitnya kekalahan.

Hasil mengejutkan terjadi pada laga ketiga Grup D Piala Eropa 2012 di Kiev Olympic Stadium, Rabu (20/6/2012) dinihari WIB. Prancis di luar dugaan kalah 0-2 dari Swedia yang sebenarnya sudah tersingkir dari turnamen.

Meski kalah, Prancis tetap berhak atas satu tempat di babak perempatfinal. Namun, karena cuma jadi runner-up grup, mereka akan langsung bertemu juara bertahan Spanyol yang berstatus pemuncak Grup C.

Sebagai informasi, ini adalah kekalahan pertama yang diderita Prancis dalam waktu hampir dua tahun. Sebelum ini, terakhir kali mereka kalah adalah dari Belarus dengan skor 0-1 di kualifikasi Piala Eropa 2012, 4 September 2010.

Setelah kalah dari Belarus, Prancis tak pernah kalah lagi dalam 23 pertandingan berikutnya. Mereka menang 16 kali dan seri tujuh kali. Beberapa kemenangan penting mereka antara lain atas Inggris, Brasil, dan Jerman di laga persahabatan.

Namun, di pertandingan ke-24, Prancis akhirnya tumbang juga di tangan Swedia. Ini adalah pertama kalinya Prancis kalah dengan margin dua gol sejak Piala Dunia 2010, di mana mereka kalah 0-2 dari Meksiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar