Featured Video

Rabu, 20 Juni 2012

Dua Siswi Korban Perkosaan Desak Pelaku Dipecat



KOMPAS.com/ Junaedi
Keluarga dan dua korban perkosaan desak pelaku segera dipecat agar korban berikutnya tidak semakin bertambah.


Pihak keluarga dan dua siswi korban perkosaan yang hingga kini merasa terpukul dengan kejadian ini, mendesak dinas pendidikan dan pemda
kabupaten Pinrang, Sulawesi selatan untuk memecat pelaku kekerasan seksual yang tak lain diduga dilakukan oleh kepala sekolah mereka sendiri.
Para keluarga korban menilai tidak pantas seorang pendidik melakukan perbuatan asusila apalagi terhadap siswinya sendiri. Agar jatuh korban tidak semakin bertambah berikutnya, keluarga korban berharap pelaku segera dipecat dari jabatannya.
Laima, salah satu tokoh masyarakat Datae, Pinrang sulawesi selatan hingga kini masih terpukul atas kasus yang menimpa seorang cucunya. Laima tak kuasa menahan tangis setelah mendapat kabar buruk yang menimpa cucu kesayangannya. Laima mengigatkan Polisi agar serius mengusut kasus ini guna memberi keadilan pada keluarga korban.
"Kalau pelaku seperti ini dibiarkan bertindak seenaknya, jelas akan merusak masa depan generasi anak dan bangsa, karenanya polisi harus menunjukkan sikap tegas dan tak pandang bulu mengusut kasus ini agar keluarga korban mendapatkan keadilan," tegas Laima.
Keluarga korban mengaku tak akan bisa tenang sampai pelaku diproses dan dijatuhi hukuman setimpal atas perbuatannya. Keluarga korban berharap agar Polisi tak pandang bulu mengusut kasus ini. Meskipun pelakunya terrgolong tokoh masyarakat yang disegani warga.
Laima yang semula terbuka pada siapa pun kini menutup diri dan hanya mau ditemui petugas. Bada, salah satu ibu korban perkosaan juga menuntut sang kepala sekolah segera dilengserkan dari sekolah anaknya. Bada khawatir jika pelaku tetap dipertahankan di sekolah anaknya akan menambah daftar panjang anak yang menajdi korban kekerasan seksual yang dilakukan pelaku.
Meski pelaku MA yang juga kepala sekolah SMP ternama di Data ditangkap polisi setelah melarikan diri dari rumahnya jumat malam pekan lalu, namun keluarga korban tak tenang sebelum pelaku mendapat ganjaran hukuman setimpal.
"Saya berharap pemerintah segera memecat pelaku dari sekolah agar tidak jauh korban berikutnya," ujar bada.
Seperti keluarga korban lainnya. Saat mendengar penturan anaknya bada sempat shock mendengar pengakuan korban. Bada seolah tak percaya karena yang menjadi pelaku adalah tokoh masyarakat sekaligus kepala sekolah korban yang masih punya hubungan keluarga dengan korban.
Di tempatnya menyepi untuk menenangkan diri, M salah satu korban perkosaan kepala sekolah ini mengutuk perbuatan pelaku. M tak menyangka pelaku tega melakukan perbuatan tak senonoh pada siswinya sendiri. Karenanya M mendesak kepala sekolahnya itu dicopot dari jabatannya agar tidak memakan korban berikutnya.
MW, korban lainnya yang semula sempat kabur dari rumahnya selama tiga hari karena malu dan trauma jadi korban kekerasan seksual, kini kembali berkumpul bersama keluarganya. Sementara pelaku MA kini ditahan di Mapolres Pinrang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

http://regional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar