Featured Video

Rabu, 20 Juni 2012

Prancis Kalah





Kiev - Kekalahan dari Swedia tetap meloloskan Prancis ke perempatfinal Euro 2012. Namun, tim "Ayam Jantan" kini akan menghadapi sang juara bertahan, Spanyol.


Melakoni pertandingan penyisihan terakhir Grup D di Kiev Olympic Stadium, Rabu (20/6/2012) dinihari WIB, Prancis secara mengejutkan menyerah di tangah Swedia dengan dua gol tanpa balas.

Kekalahan ini sekaligus memutus rentetan tidak terkalahkan Prancis yang sudah berlangsung selama hampir dua tahun. Kekalahan terakhir yang diderita skuad Laurent Blanc ini terjadi pada kualifikasi Piala Eropa 2012 saat melawan Belarusia, September dua tahun lalu.

Les Bleus lolos ke perempatinal sebagai runner up grup dengan perolehan empat poin, terpaut tiga angka dari Inggris yang menjadi pemimpin. Favorit juara akan menjadi lawan mereka selanjutnya pada 23 Juni mendatang.

"Kami menghadapi lawan yang jauh lebih kuat daripada kami," ujar pemain tengah Prancis, Yann M'Vila seperti dilansir Sky Sports.

"Kini kami akan bermain menghadapi Spanyol, juara dunia sekaligus juara bertahan. Ini terserah kami untuk menunjukkan tim lain tentang permainan kami dan membuktikan bahwa kami bisa melangkah jauh di kompetisi ini," tukas dia.



http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar