Featured Video

Rabu, 20 Juni 2012

Dengan 4G, Akses YouTube Bisa Lebih Cepat dan Murah



Muhammad Budi Setiawan (rou/inet)
Jakarta - Kementerian Kominfo menilai, implementasi seluler 4G di Indonesia tidak boleh sekadar menguntungkan operator telekomunikasi. Namun juga memberikan keuntungan bagi masyarakat dalam kemudahan mengakses informasi.

"Keuntungannya untuk masyarakat, misalnya, nanti ketika menggunakan YouTube dan layanan lainnya akan lebih cepat dan murah," kata Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo, Muhammad Budi Setiawan.

Budi yang menjadi pembicara dalam acara Dialog Manajemen Telekomunikasi di Kampus UI, Depok, Selasa (19/6/2012), menilai telekomunikasi sebagai bagian dari teknologi yang memiliki pertumbuhan sangat cepat.

"Mau tidak mau kita harus memanfaatkan teknologi tersebut, tapi perlu diingat bagaimana pemanfaatan teknologi ini bisa berkontribusi pada pembangunan nasional," jelasnya.

Ia pun berharap, teknologi 4G yang akan diusung nanti, bisa menjadi jawaban atas keluhan tentang lambatnya koneksi akses data mobile.

"Nanti yang akan ditawarkan dari 4G ini adalah speed. Artinya kita bisa lebih real time dalam melakukan diskusi jarak jauh dengan 4G. Kita bisa menikmati speed dua sampai empat gigabit per detik," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar