Featured Video

Sabtu, 16 Juni 2012

Butet Yakin Bisa Taklukkan Xu Chen/Ma Jin



detiksport/Resha Pratama
Jakarta - Bersama pasangan ganda campurannya, Tontowi Ahmad, Lilyana Natsir akan bersua unggulan kedua Xu Chen/Ma Jin di babak semifinal. Ia merasa yakin bisa mengatasi ganda campuran China itu.

Kepastian melangkah ke babak empat besar didapat setelah Tontowi/Lilyana menaklukkkan sesama wakil Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah, di perempatfinal Djarum Indonesia Open Super Series 2012, Jumat (15/6/2012) malam WIB. Mereka menang 21-15, 15-21 dan 21-11.

"Set pertama kami main bagus dan menguasai permainan. Set kedua awal juga. Kido pengalaman, pukulannya taktis. Kami susah keluar dari permainan dia. Pukulan dia matang, kalau meladeni susah. Kami mempercepat di game ketiga dan berhasil menang," tutur Butet -- sapaan Lilyana -- usai pertandingan.

Terkait duel dengan Xu Chen/Ma Jin di semifinal, rekor Tontowi/Butet tak cukup bagus. Dari empat pertemuan sebelumnya, mereka kalah tiga kali dan hanya mampu menang sekali di Singapura Terbuka tahun lalu.

Meski demikian Butet yakin bisa menang dan melaju ke final untuk merebut juara. Apalagi kepercayaan diri pasangan nomor tiga dunia ini tengah tinggi pasca menyabet tiga gelar di 2012, yakni All England, Swiss Open, dan India Open Super Series.

"Sejak awal, kami sudah ditargetkan juara (di Indonesia Open). Untuk besok, kami tidak boleh banyak bertahan, karena pemain China punya pukulan dan smash kuat. Kami harus memakai teknik dan jangan sampai terbawa permainan mereka," tuntasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar