Featured Video

Sabtu, 16 Juni 2012

Tontowi/Liliyana Lolos ke Partai Puncak



Jakarta - Partai final berhasil ditembus pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, setelah mengalahkan pasangan China Xu Chen/Ma Jin.

Dalam laga semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/6/2012) malam WIB, Tontowi/Liliyana hanya kehilangan set kedua dalam kemenangan 21-16, 15-21, dan 21-16.

Total, Tontowi/Liliyana yang unggulan tiga turnamen membutuhkan waktu 1 jam dan 6 menit untuk mengatasi Xu/Ma yang merupakan unggulan dua.

"Game pertama langsung masuk ke permainan. Set kedua malah banyak bertahan. Saya banyak mengikuti permainan lawan. Set ketiga, keteteran kemudian kami bangkit. Terakhir banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Liliyana kepada wartawan selesai pertandingan.

"Terima kasih buat supporter Indonesia. Motivasi kalian bangkitkan kami saat ketinggalan. Supporter jadi motivasi, saya tidak mau mengecewakan," timpal Tontowi.

Di final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang laga antara Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam lawan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won.

"Kami pernah bertemu mereka di India. Mereka unggul sih kami tetap tidak boleh lengah. Korea dan Thailand lagi bagus. Mudah-mudahan Tuhan bisa kasih jalan buat kami," kata Liliyana.

Indonesia kini memiliki dua wakil di final. Selain nomor ganda campuran yang diwakili Tontowi/Liliyana, juga ada Simon Santoso di tunggal putra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar