Featured Video

Sabtu, 16 Juni 2012

Mandi Uang di Rumah Ustad


Jakarta Ustad Komar sudah ketangkap, Bang?” Tak hanya sekali Buhori (42) bertanya seperti itu saat ditemui majalah detik, Kamis 7 Juni 2012, pekan lalu. Rasa penasaran sekaligus geram jelas melekat di wajah warga Sangiang Jaya, Periuk, Kotamadya Tangerang, Banten, itu yang menjadi nasabah Koperasi Langit Biru (KLB).

Pertanyaan Buhori itu juga menggelayut di kepala 125 ribu (versi lain 300 ribu) anggota KLB, yang kini resah memikirkan nasib uang mereka. Sejak pembayaran bonus KLB macet pada April 2012 lalu, Jaya Komara, pimpinan koperasi itu, tak terlihat lagi batang hidungnya.

Komara diduga kabur. Jejaknya sulit diendus. Polisi hingga kini masih memburunya. Kabareskrim Mabes Polri Komjen Sutarman mengatakan lelaki berusia 40-an tahun itu dimasukkan dalam daftar pencarian orang. “Statusnya DPO,” kata Sutarman.

Seorang pengurus KLB, Sobur, mengaku melakukan kontak terakhir dengan Komara dua pekan sebelum rumah bosnya itu digeruduk massa pada 2 Juni 2012. Di samping itu, bersama pengurus KLB lainnya, ia juga sempat mengunjungi Komara di Citra Maja, Cikupa, Tangerang, untuk membicarakan rencana pencairan bonus KLB pada Sabtu itu.

***

Tulisan lengkap Geger Ustad Rp 6 Triliun bisa dibaca di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 28, 11 Juni 2012). Edisi ini mengupas tuntas kasus Koperasi Langit Biru dengan tema ‘Geger Ustad Rp 6 Triliun’, juga ikuti artikel lainnya yang tidak kalah menarik seperti rubrik Nasional membahas ‘Posisi Wamen Jadi Bancakan’, Internasional ‘Demi Berlanjutnya Revolusi’, rubrik gaya hidup ‘Terhipnotis Dansa di Mal’, berita komik ‘Aksi Heroik Hansip’ rubrik seni dan hiburan dan review film ‘Snow White and the Huntsman’, WKWKWK ‘Panjat Tower Agar Tak Cerai’, serta masih banyak artikel menarik lainnya.

Untuk aplikasinya bisa di-download di apps.detik.com dan versi pdf bisa di-download www.majalahdetik.comSelamat menikmati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar