Featured Video

Sabtu, 16 Juni 2012

Prancis Menang karena Displin dan Fokus


FOTO:AFP/Filippo Monteforte
Donetsk - Prancis meraih kemenangan 2-0 atas Ukraina dalam laga kedua Grup D Piala Eropa 2012. Les Bleus mengklaim, kemenangan itu diraih lantaran disiplin dan fokus sepanjang laga.

Prancis memenangi laga di Donbass Arena, Donetsk, Sabtu (16/6/2012) dinihari WIB, tersebut berkat dua gol dari Jeremy Menez dan Yohan Cabaye. Les Bleus sendiri tampil relatif dominan sepanjang laga yang sempat ditunda selama satu jam itu.

"Saya pikir kami masih tim muda, kami butuh kepercayaan diri," kata kiper dan juga kapten Prancis, Hugo Lloris seperti dilansir Reuters. "Kami sangat serius, sangat terfokus, dan akhinya menaklukkan hari ini," lanjutnya.

Lloris tampil apik di bawah mistar gawang. Ia membuat satu penyelamatan penting di babak pertama, ketika memblok tendangan keras yang dilepaskan Andriy Shevchenko dari dalam kotak penalti.

"Sangat penting untuk tampil bagus dalam kompetisi seperti ini, akan lebih baik jika kami sudah lolos karena hasil ini. Namun, hasil ini tetap memberikan kami kepercayaan diri."

Lloris juga memberi pujian khusus untuk Karim Benzema, yang ikut mengarsiteki dua gol Prancis. Kiper berusia 25 tahun itu menyebut Benzema adalah sosok yang menentukan bagi Les Bleus.

"Sekali lagi dia yang menentukan bagi kami, dia 'memberi makan' rekan satu tim, dia adalah pemain besar dan itu baik bagi kami," tukasnya.

Sementara itu, bek Prancis, Philippe Mexes, menilai hasil positif ini layak bagi timnya lantaran sudah bermain fokus selama 90 menit.

"Kami tetap fokus dan melakukan apa yang memang perlu dilakukan. Saya pikir kami pantas meraih hasil ini," ucapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar