Featured Video

Rabu, 27 Juni 2012

R7 ke Spanyol: Jangan Mengeluh Soal Kelelahan


FOTO:Getty Images/Alex Livesey
Donetsk - Timnas Spanyol sempat mengeluhkan jadwal Piala Eropa yang membuat mereka kelelahan. Cristiano Ronaldo pun mengkritik sikap La Furia Roja tersebut. Apa katanya?

Usai mengalahkan Prancis di laga perempatfinal akhir pekan lalu, pelatih Spanyol Vicente Del Bosquemengeluhkan soal kelelahan yang mendera skuadnya terkait pertandingan-pertandingan yang harus dilakoni Spanyol.

Dengan mengambil markas di Gniewino, Spanyol tak begitu terganggu saat melakoni laga fase grup. Tapi saat melawan Prancis lalu, Iker Casillas dkk setidaknya harus terbang ke Donetsk dari markas mereka selama tiga jam.

Lalu setelahnya mereka harus kembali ke Gniewino dan akan melakoni laga semifinal kontra Portugal tiga hari setelahnya --juga di tempat yang sama--. Ditambah faktor cuaca yang jauh berbeda, jelas Spanyol punya handicapyang tidak dimiliki Portugal, yang punya waktu istirahat lebih banyak.

Terkait hal tersebut, Ronaldo yang akan bertarung melawan Spanyol di Donbass Arena, Kamis (28/6/2012) dinihari WIB, mengkritik keluhan Spanyol itu. Menurutnya hal semacam itu sudah wajar dijalani seorang pesepakbola profesional.

"Tiga hari istirahat itu lebih dari cukup. Spanyol mengeluhkan jika waktu istirahat dua hari lebih sedikit itu adalah kerugian. Tapi sebagai seorang pesepakbola profesional, saya tidak berpikir itu adalah penting," cetus Ronaldo seperti dilansir situs resmi UEFA.

Apakah ini merupakan psy-war dari Ronaldo untuk membuat mental pemain 'Tim Matador' menjadi goyah? Kita tunggu saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar