Featured Video

Jumat, 15 Juni 2012

Simon dan Markis/Hendra Melangkah ke Perempatfinal

Jakarta - Simon Santoso harus berjuang tiga set sebelum akhirnya memetik kemenangan dan memesan tiket ke perempatfinal. Juga lolos ke delapan besar adalah pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/6/2012) malam WIB Simon sempat dibuat kesulitan oleh Wing Ki Wong. Kalah di set pertama, unggulan tujuh itu akhirnya keluar sebagai pemenang dengan keunggulan 15-21, 21-16 dan 21-19.

"Di awal-awal set pertama saya memang bermain agak hati-hati. Cuma kadang-kadang jadi bumerang buat saja. Set kedua mulai tempat lebih enak, bisa mengontrol. Set ketiga saya lebih hati-hati poin pertengahan, tapi saya lebih enak mainnya dan tetap agresif. Puji Tuhan sisa nyusul dan bisa menang," ujar Simon pada wartawan usai pertandingan.

Di babak delapan besar, Simon akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya yakni Hayom Rumbaka, yang di pertandingan lain menang 21-15 dan 21-14 atas Ajay Jayaram. Terkait pertemuan dengan sesama wakil Indonesia, Simon tidak mempermasalahkan siapa yang nantinya akan menang. Terpenting buatnya adalah Indonesia jadi juara.

"Untuk besok saya atau Hayom yang menang tidak masalah. Siapapun yang penting bisa menjadi wakil Indonesia masuk final dan jadi juara."

Sementara itu di nomor ganda putra, pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil melaju ke perempatfinal setelah menuntaskan perlawanan rekan senegaranya Yohanes Rendy Sugiarto/Alfiat Yuris 21-19 dan 21-11.

Menunggu Markis/Hendra di babak delapan besar adalah pasangan Indonesia lainnya yakni Wijaya Rendra/Rian Sukmawan.


http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar