Featured Video

Jumat, 13 Juli 2012

PUTRI LIMAPULUH KOTA RAIH EMAS DI RUSIA


Gadih Luak Limopuluah Koto Aprilia Kartina kembali menorehkan tinta emas untuk Republik Indonesia. Atlet PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sumbar yang mewakili Indonesia pada ajang Children Of Asia International Sport Games di Yakutia, Rusia menyumbangkan emas di nomor lari jarak menengah 1000 meter

“Sayangnya kita belum men­dapat informasi atlet mana saja yang disisihkan seorang Aprilia Kartina. PB (Pasi, red) memberikan informasi demikian,”sebut Ketum PASI Sumbar S.Budi Syukur yang dihubungi Haluan, kemarin.
Dijelaskan pria yang juga Wakil Ketua pada DPD Golkar Sumbar ini, catatan waktu Aprilia pada iven antar negara Asia 2.55.96. Artinya, catatan waktu Aprilia menunjukkan grafik yang meningkat. Saat Kejur­nas atletik yunior di Jakarta, April lalu, Aprilia baru bisa mencatatkan waktu 3,03 menit. Selang dua pekan, putri Sikabu –kabu, Kabu­paten Limapuluh Kota ini mem­percepat larinya di nomor yang sama di ajang SEA Youth Championship di Singapura, yakni 2,57 menit.
“Benar, grafik catatan waktu Aprilia terus membaik,”timpal Sekum PASI Sumbar, Arfan Rosyda yang dihubungi terpisah.
Pelajar SMP 2 Luak, Kabupaten Limapuluh Kota ini  menjadi satu dari 19 pelajar terbaik Indonesia  ke ajang Children Of Asia In­ternational Sport Games di Yakutia, Rusia. Aprilia Kartina dipilih oleh Satlak Prima Pratama pada ajang multi iven yang mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni renang, atletik, panahan, dan taekwondo. Kegiatan ini sendiri berlangsung mulai 4 hingga 16 Juli 2012.Pelari muda ini mewakili Indo­nesia di ajang Children Of Asia Inter­natio­nal Sport Games di Yakutia, Rusia ber­sama 19 atlet muda terbaik Indonesia lainnya. Ketum PASI Sumbar S.Budi Syukur kepada Haluan menyebutkan Aprilia Kartina dipilih oleh Satlak Prima Pratama pada ajang multi iven yang mem­pertandingkan empat cabang olahraga, yakni renang, atletik, panahan, dan taekwondo. Kegiatan ini sendiri ber­langsung mulai 4 hingga 16 Juli 2012.
Soal prestasi Aprilia, Ketum KONI Sumbar Syahrial Bachtiar mengaku bangga dengan torehan prestasi tersebut. Ia melihat aprilia penuh motivasi untuk melakukan yang terbaik dan melewati senior-seniornya. “Saat itu, kita malah tak menyangka ia mampu menyabet emas di Porwil tahun lalu,”sebut Syahrial lagi.
Yang jelas, sebut mantan Dekan FIK UNP ini, apa yang diraih Aprilia bu­kan hal yang datang begitu saja ka­rena semua dilalui dengan proses, se­perti hal nya juga program atlet Sum­bar lainnya yang kini disiapkan me­nuju PON XVIII Riau 2012. Se­mentara itu, Konsultan KONI Sum­bar, Jhon Ballard menyebut catatan wak­tu Aprilia terus mem­baik dan men­dekati Rekornas yang dipegang Trya­ningsih, yakni 02:42 menit. (h/mat)



http://www.harianhaluan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar