Featured Video

Rabu, 04 Juli 2012

Lawan Australia, Andik Tumpuan Timnas U-22



Tribunnews/Herudin
Pemain U23, Andik Vermansyah (kanan), mencoba melewati pemain Malaysia, Ahmad Mohamad Muslim, pada pertandingan final SEA Games XXVI di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2011). Hasil sementar pada babak pertama Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Malaysia.


Tim nasional Indonesia U-22 akan melakoni laga berat di partai perdana babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 melawan Australia, Kamis (5/7/2012). Dalam laga tersebut, skuad "Merah Putih" akan bertumpu pada pengalaman penyerang, Andik Vermansyah.

"Pemain kami yang siap dan selevel dengan pemain Australia jujur hanya Andik (Vermansyah). Selain itu masih kurang. ujar pelatih timnas U-22, Aji Santoso, saat dihubungi di Jakarta, Senin (2/7/2012).

Aji mengungkapkan, sejauh ini mental anak asuhnya sudah cukup baik, khususnya setelah berhasil menang 4-0 atas tim PON Riau beberapa waktu lalu. Akan tetapi, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu, menilai untuk bagian lini belakang timnas yang dikawal oleh Nurmufid Fastabiqul Khoirot dan kawan-kawan masih rawan.

"Memang hasil itu (melawan Tim PON Riau) bukan ukuran, tapi permainan anak-anak semakin berkembang, meskipun saya masih khawatir dengan dua stopper yang ada. Karena itu, kami terus memberi motivasi agar para pemain tidak nervous dan terbebani," kata Aji.

Indonesia menjadi tuan rumah grup E, bersama sejumlah tim kuat Asia, seperti Australia, Singapura, Timor Leste, Makau, dan Jepang. Enam laga Skuad "Merah Putih" dalam turnamen tersebut akan digelar di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution di Provinsi Riau.

Adapun, babak kualifikasi Piala Asia U-22 akan diikuti 41 negara yang dibagi ke dalam tujuh grup di Zona Timur dan Zona Barat. Hanya juara dan runner-up masing-masing grup, satu peringkat terbaik, plus tuan rumah yang akan lolos ke putaran final.

http://bola.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar