Featured Video

Kamis, 16 Agustus 2012

ANDREA DOVIZIOSO: BALAPAN PAKAI DUCATI AKAN SANGAT MENYENANGKAN


Andrea Dovizioso merasa cukup senang jika ia menggantikan posisi Valentino Rossi di Ducati pada tahun 2013.

Andrea Dovizioso harus menerima kenyataan cukup pahit setelah ia kehilangan kursi tim Yamaha Factory yang telah diamankan oleh Valentino Rossi. Hal ini membuat pembalap Yamaha Tech3 tersebut mengincar tunggangan berspesifikasi pabrikan lainnya dan memprioritaskan untuk bertahan di ajang MotoGP.
Andrea Dovizioso dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan berbagai tim seperti Ducati, Honda Gresini dan bahkan tim yang berkompetisi di WSBK.
Seperti yang ditulis MotoGP Tale beberapa waktu yang lalu, kabar terbaru menyebutkan kalau Andrea Dovizioso telah menandatangani kontrak untuk membalap bersama Ducati selama dua musim ke depan.
Terlepas dari benar tidaknya kabar tersebut, secara umum Andrea Dovizioso telah mengungkap kalau menaiki motor Desmosedici yang dikenal sulit untuk dikendarai tidak membuatnya melangkah mundur untuk menaklukkan motor buatan Italia tersebut.
“Saya merupakan warga Italia, jadi membalap untuk Ducati akan sangat menyenangkan,” kata Andrea Dovizioso. “Saya tidak tahu apakah saya akan membalap bersama mereka untuk tahun depan atukah tahun-tahun berikutnya, namun saya kira ada kemungkinan kalau suatu hari nanti saya akan membalap bersama mereka. Hasil yang diraih Valentino tidak membuat saya mundur dan tentu saja saat ini motornya tidak dalam kondisi terbaik. Tak mudah bagi para pembalap manapun, namun sampai kita mencoba motornya, mustahil untuk bisa mengetahui permasalahannya.”
Walaupun tampaknya Andrea Dovizioso telah mencapai kesepakatan bersama Ducati, akan tetapi bos Yamaha Tech3, Herve Poncharal mengaku kalau hingga pagi ini, ia belum mendapat informasi kalau Andrea Dovizioso maupun Cal Crutchlow akan meninggalkan timnya pada akhir musim ini.
Cal Crutchlow yang telah resmi mendapatkan tawaran kontrak bersama Ducati semakin diragukan untuk dapat mendampingi Nicky Hayden musim depan. Pembalap asal Coventry tersebut diduga akan didaulat sebagai rider tim ‘junior’ yang akan memakai motor GP13 berspesifikasi sama seperti tim pabrikan.
Namun Herve Poncharal belum mengetahui keputusan final yang diambil dua pembalapnya tersebut dan ia memberikan konfirmasi kepada MCN: “Hingga hari ini saya belum diberi tahu kalau Andrea dan Cal akan mennggalkan Tech3 akhir musim nanti. Sepanjang akhir pekan semua orang menelepon saya dan mengatakan kalau Andrea sudah resmi telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Ducati. Itu mungkin akan terjadi, namun saat saya menelepon manajemennya, mereka meyakinkan saya kalau belum ada keputusan akhir, dan ketika sudah diputuskan maka saya akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.
“Sedangkan selama tiga atau empat hari terakhir, saya belum berbicara dengan manajer Cal, Bob Moore. Namun dalam percakapan terakhir dia memberi tahu saya kalau mereka tertarik untuk bertahan dengan Tech3.”
Ducati disinyalir bakal mengumumkan siapa pembalap pendamping Nicky Hayden pada akhir pekan balapan GP Indianapolis.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar