Featured Video

Kamis, 16 Agustus 2012

Pemain United sambut hangat Van Persie


Banjir tawaran

Robin van Persie
Robin van Persie mencetak 44 gol untuk Arsenal sepanjang musim lalu.


Pemain tengah Manchester United Michael Carrick menyambut hangat bergabungnya penyerang Belanda Robin van Persie dengan klub berjuluk Setan Merah itu.

Carrick menyebut bergabungnya kapten Arsenal itu ke Old Trafford merupakan tambahan tenaga luar biasa untuk juara Liga Primer 20 kali itu.

Van Persie diharapkan sudah resmi berseragam Manchester United dalam 24 jam mendatang, setelah kedua klub menyepakati harga transfer pemain berusia 29 tahun itu.

"Di kamar ganti seseorang menyebut soal Van Persie dan jika menjadi kenyataan maka hal itu sangat menggembirakan," kata Carrick yang baru saja membela Inggris menghadapi Italia dalam pertandingan persahabatan.

Carrick menjamin Van Persie yang menjalani musim luar biasa dengan Arsenal akan meneruskan kejayaannya bersama Setan Merah.

"Dia adalah pemain kelas dunia dan kami selalu merekrut pemain dengan kemampuan seperti itu," ujar Carrick.

"Van Persie akan lebih memperkuat tim kami. Ini adalah tambahan tenaga luar biasa menjelang musim baru," ujar mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Rp357 miliar

Sebelumnya, Manchester United setuju membayarkan uang sebesar Pound 24 juta atau sekitar Rp357,5 miliar untuk mendapatkan Robin van Persie

Selanjutnya Van Persie akan menjalani tes kesehatan dan membicarakan hal-hal yang bersifat lebih pribadi.

Kepindahan kapten Arsenal ini memang tinggal menunggu waktu saja sebab sejak Juli lalu Van Persie menyatakan tak akan memperpanjang kontraknya bersama The Gunners yang habis Juni 2013.

"Manchester United dengan bangga mengabarkan telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robin van Persie," demikian pernyataan resmi Manchester United.

Arsenal, sebenarnya bersedia menambah gaji Van Persie yang membuat pemain Belanda itu menjadi pemain Arsenal bergaji paling tinggi.

Sayangnya, manajemen Arsenal belum kunjung menyodori Van Persie kontrak baru.

Sepanjang musim lalu, Van Persie mencetak 44 gol untuk Arsenal dan berhasil membawa klub London itu ke peringkat tiga klasemen akhir Liga Primer.

Musim lalu, Van Persie enggan membicarakan masa depannya hingga pertandingan terakhir Arsenal melawan West Brom di Liga Primer pada 12 Mei 2012.

Tiga hari setelah liga berakhir, Van Persie membuka pembicaraan dengan manajer Arsene Wenger dan Direktur Eksekutif Ivan Gazidisat di kediaman Wenger.

Sayangnya Wenger dan Van Persie tak menemui kesepakatan soal visi klub, aktivitas transfer dan performa tim sepanjang musim 2011-2012.

Dalam pembicaraan itu tak menyinggung sama sekali soal kontrak dan tak lama kemudian Van Persie langsung bergabung dengan tim nasioal Belanda.

Tak lama berselang tepatnya pada 4 Juli, Van Persie mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Arsenal.

Pengumuman Van Persie itu langsung membuat sejumlah klub seperti Manchester United, Manchester City dan Juventus menyodorkan tawaran.

Awalnya tawaran ketiga klub itu ditolak Arsenal yang mematok biaya transfer Van Persia antara Pound 25-30 juta.

Ketiga klub itu kemudian meningkatkan tawaran mereka, namun Van Persie akhirnya memilih berlabuh di Manchester United.

United, City and Juventus increased their offers but, of the three, United were the only side Van Persie would consider joining.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar