Featured Video

Kamis, 16 Agustus 2012

Sudah Tentukan Masa Depan, Rossi Fokus Lagi ke Lintasan



Reuters
 Tepikan sejenak bahasan seputar kepindahan Valentino Rossi dari Ducati ke Yamaha di akhir musim nanti. Di akhir pekan ini, ada MotoGP Indianapolis yang mesti dijalani Rossi dengan Ducati.

Konfirmasi Rossi untuk kembali ke Yamaha pada akhir musim nanti sudah mendominasi pemberitaan MotoGP selama beberapa hari terakhir. Tetapi mendekati akhir pekan, fokus kini mesti diarahkan ke Indy.

Memasuki paruh kedua musim, setelah jeda musim panas, Rossi dan rekan setimnya di Ducati, Nicky Hayden, akan berusaha tampil lebih baik demi membenahi posisi. Saat ini Hayden dan Rossi secara beruntun ada di posisi tujuh dan delapan.

"Jeda ini memberikan peluang untuk mengambil keputusan penting untuk masa depan, tapi kini aku ingin kembali memikirkan mengenai balapan karena kami ingin membenahi posisi dan pada akhir pekan penting untuk fokus sepenuhnya ke lintasan," kata Rossi di situs MotoGP.

Si Italiano berjuluk The Doctor tersebut mengaku tidak menjadikan Indy sebagai salah satu sirkuit favoritnya, meski pernah meraih kemenangan pada musim 2008 lalu ketika masih membela Yamaha.

"Ini lintasan yang berbeda karena ini adalah salah salu lintasan yang lajunya ke arah berlawanan, jadi garis-garis di sejumlah tikungan terlihat aneh. Ini lintasan yang rumit, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," janji Rossi.

Sementara itu untuk Hayden, Indy justru dianggapnya amat istimewa. Bukan saja lokasinya yang dekat dengan tempat kelahirannya di Kentucky, sirkuit ini juga menjadi lokasi tempatnya meraih podium pertamanya untuk Ducati.

"Laguna (Seca, seri lalu) memang menyenangkan, tapi Indy-lah balapan kandangku, hanya sepelemparan batu dari Kentucky. Semoga kami bisa mendapat hasil bagus," harapnya.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar