Featured Video

Senin, 20 Agustus 2012

Borong Dua Gol, Messi Lejitkan Barca


JOSEP LAGO / AFP
Penyerang Barcelona dari Argentina, Lionel Messi, merayakan golnya di babak pertama ke gawang Real Sociedad dalam laga perdana Liga BBVA 2012/13 di Camp Nou, Minggu (19/8/2012).
 Laga perdana Liga BBVA di Camp Nou, Minggu atau Senin (20/8/2012) dini hari WIB, berlangsung dalam tensi tinggi. Barcelona sempat keteteran dari sang tamu Real Sociedad, tapi akhirnya sementara melejit 4-1 pada babak pertama. Dua gol di antaranya diborong Lionel Messi.

Baru menit keempat, "Blaugrana" sudah mengoyak jala Sociedad. Umpan lambung Xavi Henandez dari sebuah sepak pojok, berhasil dimaksimalkan Carles Puyol.

Namun, armada Philippe Montanier sanggup membalas hanya dalam tempo lima menit. Adalah sepak keras kaki kiri Gonzalo Castro yang melesat menembus gawang Victor Valdes. Itu adalah buah kerja umpan Asier Illarramendi.

Hanya dua menit berselang, Barca kembali membuat puluhan ribu publik Camp Nou bersorak. Berbekal kerja sama dengan Pedro Rodriguez, Messi berhasil menyarangkan bola ke jala Claudio Bravo dengan tembakan kaki kirinya.

Empat menit kemudian, "The Messiah" --sebutan Messi-- melejitkan gol keduanya. Kali ini dari umpan kreasi gelandang muda Barca, Cristian Tello yang mengobrak-abrik pertahanan Sociedad.

Diplot sebagai sayap kiri, Tello benar-benar tampil cemerlang. Ia menorehkan assist keduanya yang diceploskan dengan jitu oleh Pedro menjadi gol keempat Barca.
Hingga peluit turun minum, "Los Cules" sementara unggul telak 4-1 atas Sociedad.

Susunan Pemain
Barcelona (4-4-2): 
1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 14-Javier Mascherano, 5-Carles Puyol, 18-Jordi Alba; 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas, 6-Xavi Hernandez, 37-Cristian Tello; 10-Lionel Messi, 17-Pedro Rodriguez
Pelatih: Tito Vilanova

Real Sociedad (4-3-3): 1-Claudio Bravo; 15-Jon Ansotegui, 3-Mikel Gonzalez, 24-Alberto de la Bella, 22-Daniel Estrada; 4-Gorka Urkola, 8-Illarramendi, 5-Markel Bergara Larranaga; 7-Antoine Griezmann, 18-Gonzalo Castro, 10-Xabi Prieto
Pelatih: Philippe Montanier

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar