Featured Video

Senin, 20 Agustus 2012

Inilah Pesan Idul Fitri Mufti Singapura untuk Umat Islam


Inilah Pesan Idul Fitri Mufti Singapura untuk Umat Islam
Hari Raya Idul Fitri
SINGAPURA - Pada Ahad (19/8), Muslim Singapura rayakan Idul Fitri 1433 H. Selesai shalat Id, Mereka semarakan hari raya dengan mengunjungi sanak saudara.

Mufti Singapura, Mohamed Fatris Bakaram, dalam ceramah Idul Fitri di Masjid Darul Aman, Eunos, mengingatkan Muslim Singapura untuk menyeimbangkan hubungan keluarga dengan usaha untuk meningkatkan taraf ekonomi. 
"Saya pikir fondasi dasar dari keluarga Melayu adalah pendidikan keluarga. Dari pendidikan itu akan membawa seluruh anggota keluarga mencapai keberhasilan diberbagai bidang," kata Bakaram seperti dikutip channelnews.com, Ahad (19/8).
Ia mengatakan penting untuk diketahui pasangan muda yang akan membentuk keluarga, bahwa bagaimana mungkin mereka dapat membangun sebuah keluarga tanpa perencanaan. Apa yang bisa dilakukan mereka guna menjamin keberhasilan anak-anaknya.
Sementara itu, di akun facebook pribadinya, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong berharap umat Islam menikmati perayaan Hari Raya bersama keluarga dan teman-teman dari berbagai ras dan agama.
Di tempat terpisah, Mohd Yatim Mohd Ishak memberikan kejutan kepada keluarga besarnya. Ia akhirnya pulang kampung setelah 15 tahun berada di Wales. Ini kali pertama, ia rayakan Idul Fitri di Singapura.
Putrinya, Sasha Yasmin Mohd Yatim, mengaku gembira bisa merayakan Idul Fitri di negeri kelahirannya. "Aku seperti berusia dua tahun, yang begitu gembira," komentar dia.
Mohd Yatim mengungkap sudah lama dirinya berkeinginan untuk berlebaran di Singapura. Selama 15 tahun, ia merasa kesepian lantaran tidak pernah bertemu dengan orang Melayu di Wales. "Hari ini sangat istimewa," kata dia. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar