Featured Video

Senin, 20 Agustus 2012

Libur Lebaran di Bali? Datang Saja ke Karangasem


DOK GETLOSTININDONESIADesa Tenganan Pengrisingan adalah Desa Bali Asli yang dikenal sebagai Bali Age. Terletak sekitar 5 Km sebelah Utara Candidasa. Tenganan sangat terkenal dengan budaya dan adat istiadat tradisional Bali.


 Menghabiskan libur Lebaran di Bali? Coba arahkan tujuan Anda ke Bali bagian timur, tepatnya Karangasem. Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Karangasem masih sepi dan kamar hotel yang masih tersedia.

Seperti diberitakan oleh Antara, sejumlah obyek wisata di Kabupaten Karangasem, pada libur Idul Fitri, Senin (20/8/2012), sepi kunjungan wisatawan domestik.

"Mesti hari ini masih suasana liburan Idul Fitri, wisatawan domestik sangat sedikit yang datang ke obyek wisata Candidasa, Karangasem," kata Wayan Suraga, seorang pengelola hotel di Candidasa, Karangasem, Bali.

Menurutnya, kunjungan wisatawan pada liburan Idul Fitri tahun lalu lebih banyak dibanding tahun ini.

"Liburan Idul Fitri tahun lalu cukup ramai wisatawan domestik kesini. Tapi sekarang sangat sepi sekali," katanya.

Hal senada juga dikatakan seorang karyawan Hotel Prima Resort, Made, bahwa tingkat hunian saat ini sekitar 60 persen dibanding tahun lalu.

"Mungkin wisatawan menunda bepergian untuk menikmati wisata di Bali. Kalau Idul Fitri tahun lalu, cukup ramai ke Candidasa, termasuk di hotel
ini penuh pesanan," katanya.

Begitu juga di obyek wisata Desa Tenganan Pengringsingan, wisatawan yang berkunjung ke desa tradisional itu sangat sedikit sekali.

"Ya, kunjungan wisatawan domestik maupun asing ke desa ini pada bulan ini sedikit. Padahal suasana liburan," ucap Ekawati, seorang penjaga toko kerajinan itu.

Hal serupa juga terjadi di Bali bagian barat, yaitu di sejumlah obyek wisata di Kabupaten Tabanan. Seperti di Kebun Raya Eka Karya dan Danau Beratan, Kabupaten Tabanan tampak sepi pengunjung.

Para pengunjung di dua lokasi wisata terkenal andalan Pulau Dewata itu tampak sepi, padahal saat ini cuaca cerah. Pemandangan itu jauh dari kondisi biasanya saat liburan panjang. Begitu juga saat libur Lebaran tahun lalu.

sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar