Featured Video

Rabu, 15 Agustus 2012

Jalinsum Solok Mulai Dipadati Pemudik



 AROSUKA, SUMBAR -- Arus mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada H-4 Lebaran 1433 Hijriah mulai dipadati pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.


"Kami melihat kendaraan yang akan mudik sudah mulai ramai melewati Jalinsum di Kabupaten Solok. Pada umumnya dipadati oleh kenderaan pribadi," kata salah seorang warga setempat, Yance di Arosuka, Rabu.

Menurut dia, kepadatan Jalinsum tersebut sudah terlihat sejak enam hari menjelang Lebaran. Ramainya arus lalu lintas terlihat semenjak sore hingga tengah malam.

Dia menambahkan, Jalinsum yang melewati Kabupaten Solok tersebut merupakan jalan poros yang menghubungkan tiga provinsi yaitu Riau, Jambi dan Sumbar. Dia juga mengatakan, biasanya pada H-2 dan H-1 Lebaran jalan tersebut kian ramai dan padat sehingga menimbulkan kemacetan.

"Biasanya di titik tertentu sering macet karena banyaknya pemudik, sementara beberapa titik jalan kondisinya terjal dan sempit," ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Solok, Iptu Rifky, mengimbau pengendara yang melewati jalan tersebut agar berhati-hati dan tidak ugal-ugalan. "Mengingat medan jalan yang cukup berat sementara arus lalu lintas padat diharapkan kepada pemudik agar hati-hati, dan tidak kebut-kebutan," katanya.

Menurut dia, medan Jalinsum Kabupaten Solok tersebut rawan kecelakaan, karena banyak titik jalan yang terjal dan licin. "Lebih baik pengendara mengutamakan keselamatannya dari pada mengebut yang bisa berujung kepada kecelakaan," katanya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar