Featured Video

Rabu, 15 Agustus 2012

Untuk Sementara Ronaldo Pemain Terbaik Eropa


AFP
Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, jadi Pemain Terbaik Eropa 2012 versi media Spanyol, AS.
 Sebuah media Spanyol melakukan simulasi pemilihan Pemain Terbaik Eropa ala UEFA. Hasilnya, untuk sementara Cristiano Ronaldo yang terpilih, mengungguli duo Barcelona, Lionel Messi, dan Andres Iniesta.


Ketiga pemain itu memang jadi kandidat terkuat untuk meraih penghargaan prestisius UEFA. Hasilnya baru diumumkan pada 30 Agustus nanti. Namun, media ternama "Negeri Matador", AS, membuat simulasi jajak pendapat dari 100.000 anggota terdaftarnya.

Hasilnya, Ronaldo dipilih oleh 45 persen responden. Prestasinya sebagai semifinalis Liga Champions 2012, plus mengantarkan Real Madrid sebagai Juara Liga BBVA musim lalu, jadi alasannya. Belum lagi, pria Portugal itu menyuguhkan 46 gol liga, di bawah Messi yang menjadi el pichichi alias pencetak gol terbanyak dengan suntingan 50 gol.

Messi di posisi runner-up dengan bekal pilihan 31 persen. Bomber Argentina itu hanya mampu mengantarkan trofi Copa del Rey ke almari trofi "Blaugrana".

Akhirnya, gelandang serang Barca, Iniesta, berada di papan ketiga dengan mengantongi 24 persen suara. Lelaki kelahiran Fuentalbilla itu adalah Pemain Terbaik Liga BBVA musim lalu.

Namun, apakah jajak pendapat AS itu akan merefleksikan hasil penghargaan serupa ala UEFA?

Kita tunggu saja.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar