Featured Video

Senin, 13 Agustus 2012

Lawan Argentina, Jerman Tak Diperkuat Neuer


foto









Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer saat menangkap bola dalam sesi latihan di stadion, Warsaw June 27, 2012. Jerman akan bertemu dengan Italia di babak semifinal piala Euro 2012 pada 29-06 dini hari. REUTERS/Pascal Lauener


Tim nasional Jerman harus menerima kabar buruk menjelang pertandingan melawan Argentina. Mereka harus kehilangan kiper utama, Manuel Neuer. Jerman dijadwalkan bentrok dengan Argentina dalam laga persahabatan di Commerzbank Arena, Kamis, 16 Agustus 2012.

Pemain berusia 26 tahun itu harus menepi karena menderita cedera pinggul. Cedera itu ia dapat kala membawa Bayern Muenchen merebut Piala Super Jerman setelah menekuk Borussia Dortmund 2-1, Senin dinihari tadi.

“Sangat disayangkan. Saya sangat ingin menjadi bagian dari tim dalam pertandingan itu,” kata Neuer. “Saya harap rekan-rekan mampu meraih kemenangan meskipun tanpa saya.”

Neuer merupakan andalan Der Panzer sejak Piala Dunia 2010 lalu. Ketangguhannya di bawah mistar sangat diandalkan pelatih Joachim Loew. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah Argentina.

Loew sendiri sudah memanggil kiper Borussia Moenchengladbach, Marc-Andre ter Stegen, untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Neuer. Stegen sendiri sudah melakukan debut untuk Jerman ketika menghadapi Swiss menjelang Euro 2012, pada Mei lalu. Kala itu, gawangnya bobol lima kali. Jerman pun kalah 5-3.

Loew sepertinya akan menunjuk kiper Hannover 96 sekaligus kiper kedua Jerman, Ron Robert Zieler, sebagai kiper utama untuk meladeni Argentina. Namun kemungkinan Zieler dan Stegen untuk turun secara bergantian juga cukup besar, mengingat laga nanti hanya bertajuk pertandingan persahabatan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar