Featured Video

Jumat, 14 September 2012

Asa Medali Emas masih Terjaga-Dua Pesilat Sumbar ke Semifinal


Logo PON Riau 2012


















Dua pesilat Sumbar lolos ke semifinal cabang silat PON XVIII yang berlangsung di GOR Bangkinang, Riau, sepanjang Kamis (13/9). Kedua pesilat itu adalah Hajar Aswat dan Weny Sasmita


Hajar Aswat yang turun di nomor jurus tunggal putra, menyisihkan perlawanan pesilat Bengkulu Trisna Hendrawan. Keduanya akan bertarung di semifinal yang akan dilangsungkan Senin (17/9). Sayangnya siapa lawan-lawan kedua pesilat Sumbar itu, pelatih silat Atrimon belum mengetahuinya. “Masih menunggu lawan,”katanya.

Sementara itu, tiga pesilat Sumbar lain­nya, masing-masing Suparto, Cory dan Avivah juga akan melanjutkan per­tan­dingan hari ini. Sama seperti calon la­wan dari Hajar Aswat dan Trisna Hendra­wan, Atrimon juga belum menge­tahui sia­pa calon lawan Suparto Cory dan Avivah.

”Kami juga masih menunggu infor­ma­si siapa calon lawan ketiganya,” kata Atri­mon lagi. Sehari sebelumnya, Cory Mita Kur­nia mampu mengalahkan pesilat Suma­tera Selatan Ria Puspita S dengan skor men­colok 5-0. Kemudian Weni Sas­mi­tha mengalahkan pesilat Papua Jariyah ju­ga dengan skor 5-0 di kelas B putri. Se­mentara Suprapto yang tampil di ke­las D putra menghentikan per­lawanan pe­silat Sulteng, Moh. Adnan Rusdin. 4-1.

 Sedangkan satu pesilat lainnya yang main pada Rabu lalu itu, Anton Yuper­ma­na harus gugur setelah tunduk atas pe­silat Jawa Timur Mulyono. Ketua IPSI Pa­dang Adib Al Fikri yang dimintai tang­­ga­pannya soal kekalahan pesilat an­dalan Sum­bar Anton Yuspermana me­nyebut Anton sedikit grogi meng­hadapi lawan­nya, Mulyono asal Jawa Timur.

”Mulyono punya kelas internasional dan pengalaman tandingnya juga dunia. An­­­ton sebenarnya mampu mengim­ba­ngi Mul­­yono. Selain itu, Anton juga ter­lihat ter­­l­am­bat panas karena grogi ta­di. Pada­hal je­lang pertandingan ber­ak­hir, Anton mu­­lai mem­buat Mul­yono ke­t­e­teran,” kata Adib. (*)

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar