Featured Video

Jumat, 14 September 2012

Rossi: Sulit Kalahkan Lorenzo di Yamaha



Getty Images/Mirco Lazzari
Misano - Meski akan memiliki motor yang sama dengan Jorge Lorenzo musim depan, Valentino Rossi tak yakin dirinya bisa mengimbangi calon rekan setimnya itu. Lorenzo disebutThe Doctor adalah pebalap terbaik saat ini.

Rossi dipastikan akan meninggalkan Ducati dan kembali gabung dengan Yamaha di musim depan. Itu akan menjadi kerjasama kedua si pembalap Italian dengan pabrikan asal Jepang itu setelah yang pertama pada kurun 2004-2010.

Kembali ke Yamaha bisa meningkatkan kembali kepercayaan diri Rossi karena di tim tersebut dia berhasil meraih empat titel juara dunia. Tapi dengan ada Lorenzo di tim yang sama, Rossi tak yakin kalau dirinya akan bisa menandingi juniornya yang asal Spanyol itu.

"Setelah dua tahun yang sulit dan berat saya tak yakin saya bisa secepat Lorenzo dengan mengendarai Yamaha. Buat saya, saya harus berkonsentrasi pada diri saya sendiri dan mencoba memahami potensi yang saya punya dalam tahun-tahun berikutnya," aku Rossi diAustosport.

"Lorenzo mungkin adalah pebalap terbaik dan telah menjalani banyak balapan yang luar biasa bersama M1," lanjut Rossi.

Dilanjutkan rider 33 tahun itu, satu hal yang penting buatnya saat kembali bersama Yamaha nanti adalah menikmati momen-momen yang ada dan mencoba meraih hasil positif di setiap balapan. Pemilik tujuh gelar juara dunia itu tak mau memasang target muluk.

"Saya pikir akan sulit buat saya untuk mengalahkannya, tapi penting untuk bisa bersenang-senang terutama saat memiliki kesempatan untuk bertarung mendapatkan posisi bagus, meraih hasil yang penting dan menoba mengembangkan motor serta menjalani beberapa balapan bagus dari start sampai finis."

"Saya tahu itu akan sulit, tapi itulah target saya," tuntas Rossi.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar