Featured Video

Senin, 24 September 2012

Kerusuhan di Foxconn Ancam Produksi iPhone 5?



Situasi di Foxconn (clevelandleader)
Jakarta - Pabrik Foxconn yang berlokasi di Taiyuan, China, terpaksa ditutup menyusul kerusuhan yang terjadi. Apakah hal ini berdampak pada produksi iPhone 5?

Pabrik Taiyuan ini menampung sekitar 79.000 pekerja. Mereka memproduksi komponen-komponen untuk berbagai piranti elektronik, termasuk casing belakang iPhone 5.

Dikhawatirkan, terjadi penundaan produksi iPhone 5 akibat penutupan sementara pabrik. Namun menurut UberGizmo, Senin (24/9/2012), hal ini mungkin saja tidak terjadi karena kerusuhan yang sedang gencar diberitakan ini hanya terjadi di satu lokasi, meski ada laporan ada huru-hara lainnya di Chengdu.

Apple dan Foxconn sendiri belum berkomentar mengenai dampak aksi tersebut pada produksi iPhone terbaru. 

Saat berbicara mengenai Foxconn, susah memisahkannya dari produk-produk Apple, meski Foxconn tak hanya menjadi rekan manufaktur Apple saja.

Bahkan sejumlah situs mengaitkan kerusuhan yang dimaksud ada kaitannya dengan permintaan produksi iPhone 5 yang ketat. Memang, dari laporan situs Engadget, Foxconn disalahkan karena manajemennya yang buruk dan jam kerja yang overtime.

Meski begitu, pihak Foxconn enggan mengaitkan kerusuhan yang terjadi dengan pekerjaan. "Penyebab kerusuhan ini masih dalam penyelidikan dari otoritas lokal dan kami bekerja sama dengan mereka dalam proses ini, namun sepertinya hal ini tidak berhubungan dengan pekerjaan," juru bicara Foxconn, Louis Woo.


SD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar